Cara Menggoreng Ikan

Saat menggoreng ikan tidak menggunakan wajan stainless, biasanya ikan menjadi lengket atau menempel di wajan. Dan saat dibalik, bentuk ikan yang awalnya bagus menjadi hancur. Nah bagaimana cara agar ikan yang digoreng bentuknya tetap sempurna? 

Pertama yang harus diperhatikan adalah cara memanaskan wajan. Wajan kosong tanpa minyak dipanaskan dengan api sedang tetapi jangan sampai gosong. Setelah panas baru kemudian dituangkan minyak goreng. Nah, wajan yang panas itu akan membuat ikan tidak lengket saat digoreng. 

Kedua yakni perhatikan takaran minya, jangan terlalu sedikit juga jangan terlalu banyak (agar tidak boros he he). Kira-kira minyak yang dituangkan mampu merendam setengah bagian ikan. Jangan lupa selalu gunakan minyak baru agar warna ikan menjadi menarik (tidak gelap).


Dan terakhir adalah  cara menggorengnya. Setelah ikan dimasukkan dalam wajan penggorengan jangan dibalik atau disentuh sebelum bagian bawah ikan benar-benar matang. Karena sesaat setelah dimasukkan dalam minyak panas, daging ikan menjadi sangat lunak dan mudah hancur. Dan setelah benar-benar matang baru kemudian ikan dibalik.

Begitulah cara menggoreng ikan agar bentuknya tetap sempurna. Simpel kan..