Cara menghilangkan komedo diwajah

Cara menghilangkan komedo diwajah – assalamu’alaikum sahabat, salam sejahtera bagi kita semua. Topik yang akan saya bahas kali ini adalah tentang cara menghilanngkan komedo diwajah dengan mengunakan bahan alalmi dan pastinya sehat untuk tubuh terutama kulit kita.
Saya yakin semua orang pasti akan merasa terganggu apabila muncul bintik-bintik hitam atau putih pada area wajah mereka atau yang biasanya kita sebut dengan komedo. Dengan adanya komedo yang ada  diarea kulit wajah kita tentu akan sangat menganggu penampilan kita, akan membuat wajah kita terlihat kotor. Komedo disebabkan oleh adanya kotoran dan kulit mati yang bercampur dengan minyak dan menyumbat pori-pori kulit. Bukan hanya menganggu oenampilan saya, komedo juga dapat menyebabkan jerawat. Untuk itu, agar tidak mengannggu dan menyebabkan masalah yang lainya harus segera diatasi. Berikut cara untuk mengatasi komedo yang membandel.

Cara menghilangkan komedo secara alami dan cepat

Menjaga kebersihan wajah

Sebelum berlanjut untuk cara menghilangkan komedo akan lebih baik jika anda memahami yang satu ini. Kenapa ini sangat penting untuk anda pahami, karena menjaga kebersihan bertujuan untuk mencegah komedo menyerang kembali setelah dibersihkan. Karena apabila anda tidak menjaga kebersihan akan sama hasilnya walopun anda setiap hari membersihkanya, komedo akan muncul dan muncul lagi.
Untuk cara menjaga kebersihan kulit wajah kita sebenarnya merupakan hal yang mudah, anda hanya perlu sering-sering mencuci wajah anda setelah beraktifitas, setelah mengunakan kosmetik dan malam hari sebelum tidur. Selain itu sebaiknya anda mengunakan pelindung seperti masker ketika beraktifitas dilingkungan yang terdapat banyak kotoran dan debu seperti jalan raya dan pabrik.

Masker sayur dan buah

Siapkan beberapa bahan seperti sledri dan perasan air jeruk lemon. Pertama haluskan sledri kemudian campurkan dengan perasan jeruk lemon. Kemudian oleskan keseluruh bagian wajah dan gosook-gosok kulit wajah secara perlahan kurang lebih selama 15 menit. Kemudian dibilas dengan mengunakan air dingin.

Jus kacang kedelai

Tidak hanya dapat digunakan sebagai bahan untuk pembuatan susu, ternyata kedelai juga bisa dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan komedo dari kulit wajah kita, yaitu dengan membuatnya sebagai masker wajah. Anda hanya perlu memblender kacang kedelai seperti membuat jus, kemudian gunakan sebagai masker dan diamkan selam 30 menit sebelum tidur. Kemudian anda bisa membilasnya dnegan mengunakan air bersih. untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya anda lakukan langkah diatas dua hari sekali.

Air panas dan garam

Cara menghilangkan komedo diwajah yang terakhir adalah dengan mengunakan campuran air panas dan garam. Caranya dengan menyiapkan satu gelas air panas yang sudah dicampurkan dengan 1 sendok makan garam dapur. Kemudian gunakan uap ari garam tersebut untuk menguapi seluruh bagain kulit wajah. Ini bertujuan untuk membuka pori-pori kulit kita untuk sementara agar komedo mudah untuk dikeluarkan.
Selain melakukan cara-cara diatas anda juga harus menjaga makanan anda seperti mengurangi makanan yang mengandung banyak lemak. Dan kemudian usahakan agar selalu mencukupi kebutuhan istirahat anda untuk mencegah terjadinya produksi kelenjar minyak yang berlebihan. Sebagai pelengkap agar komedo benar-benar bersih dari kulit wajah anda, maka sebaiknya anda melakukan faical setidaknya satu bulan sekali.
Itulah ulasan mengenai cara menghilangkan komedo diwajah. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfat bagi para pembacanya dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamualaikum.