Cara Meramu Daun sirih merah untuk obat batuk

Untuk bisa menggunakan daun sirih merah dengan benar dan memperoleh manfaat daun sirih merah untuk batuk, cobalah ikuti langkah berikut ini. Langkah ini bisa anda lakukan bagi anda yang sudah terlanjur terserang penyakit batuk atau bagi anda yang belum terserang namun ingin melakukan pencegahan terhadapnya. Pertama adalah siapkan daun sirih merah sebanyak sepuluh lembar saja. Kemudian cuci daun tersebut hingga bersih. Setelah selesai dicuci, rendamlah daun tersebut dalam cairan alcohol 70% dan tunggu selama kurang lebih 30 menit. Ini perlu anda lakukan supaya bakteri yang ada didalamnya bisa segera mati.
Setelah itu anda bisa merebus daun sirih merah itu kedalam air sebanyak 800 ml dan kemudian tambahkan gula sebanyak 100 gram jika anda menginginkan. Rebus daun sirih merah dan gula tersebut sampai mendidih dan setelah selesai tuangkan ramuan ini kedalam gelas.
Minumlah ramuan herbal yang berasal dari daun sirih merah ini setiap hari dan rasakanlah manfaatnya bagi tubuh anda. Jika ingin memperoleh manfaat daun sirih merah untuk batuk 100%, pastikan anda meminum ramuan ini tiga kali sehari dan harus rutin. Biasanya paling cepat batuk yang anda derita akan langsung sembuh dalam kurun waktu 3 hari dan paling lama dalam waktu seminggu. Cukup menarik bukan untuk dicoba agar bisa mengatasi batuk anda yang menyiksa.