Khasiat dan Manfaat Daun Teh Hijau

Herbal ini di Indonesia sangat dikenal dengan daun teh hijau Khasiat dan Manfaat Daun Teh Hijau

Khasiat dan Manfaat Daun Teh Hijau  РHerbal ini di Indonesia sangat dikenal dengan daun teh hijau, sangat terkenal di bidang pengobatan dan untuk diet. Tanaman ini merupakan tanaman asli dari Cina bernama Cha Ye, bahkan bangsa Cina telah minum teh selama 5.000 tahun yang lalu. Teh merupakan salah satu minuman penting di Cina. Teh dapat hidup dengan baik di dataran tinggi, sebab memerlukan hawa yang sejuk. Oleh karena itu, di Indonesia sebagai penghasil teh terbesar kelima di dunia, kebun tehnya semua berada di daerah dataran tinggi seperti di Garut dan Malang. baca juga : Kopi Hijau Discoffeery, Efektif turunkan berat badan

Teh ini memliki rsa pahit dan manis dengan suhu kecendrungan dingin. Kandungan kimia yang bermanfaat terdapat di dalamnya seperti kafein, teofilin, dan antioksidan dengan kadar lemak, karbohidrat atau protein mendekati nol persen.

Bekerja pada tubuh bagian jantung, hati, ginjal, perut dan limpa. Berkhasiat untuk mengobati atau sebagai antipiretika, obat pemulih dari penyalahgunaan alkohol, anti kelelahan, mengantuk, dan sakit kepala.
Bagian yang digunakan adalah daun yang telah terlebihd ahulu dikeringkan. Dosis 3-9 gram diseduh dengan air mendidih.

Efek fisiologis ebagai antineoplastik, penaikan mood, antiinflamasi, laju filtrasi glomerulus meningkat (diuresis), konstriktif dari adenosides, aksi inotropik positif, menstimulasi sekresi lambung, glikolisis, dan lipolisis.

Kombinasi kafein dalam jumlah besar dengan monoamine oxidase (MAO) inhibitor dapat memprovokasi krisis hipertensi. Teh hijau berefek pendingin sedang teh hitam, panas. Kontraindikasi dingin atau kekurangan limpa. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan.