Khasiat Lada Hitam Mengejutkan

Jenis rempah beraroma khas ini memiliki banyak manfaat, tidak hanya sekedar penambah rasa dan aroma dalam makanan. Lada hitam memiliki kandungan nutrisi yang mengejutkan. Diantaranya antioksidan, vitamin A, vitamin C, dan senyawa seperti likopen, karoten, zea-xanthin, dan cryptoxanthin yang membantu menghilangkan radikal bebas yang merusak, sehingga mencegah terjadinya kanker, masalah hati, dan penyakit kardiovaskuler.
Nah, tatkala mengonsumsi lada hitam, efeknya akan menghangatkan badan, dan membuat tubuh Anda  bercucuran keringat. Secara tidak langsung, proses ini akan membantu mengeluarkan racun lewat keringat dan buang air kecil atau diuretik property. Lada hitam secara luas diakui sebagai karminatif, suatu zat yang membantu dalam stimulasi selera untuk meningkatkan sekresi asam klorida untuk pencernaan ditingkatkan, yang bisa mencegah diare, sembelit, nyeri kolik, dan gas usus, demikian yang dilansir Magforwoman.
Selain itu, lada hitam mengandung piperin yang berguna sebagai anti-dperesi. Hal ini akan meningkatkan produksi endomorphins, zat kimia yang ada dalam otak yang membebaskan kita dari rasa sakit apapun dan meremajakan kesehatan mental kita. Manfaat lada hitam juga mencakup stimulasi sistem saraf pusat dan peningkatan fungsi kognitif. 
Mengejutkan bukan!!