4 Olahraga Ringan Untuk Mengecilkan Perut Yang Sudah Terbukti Hasilnya

Olahraga riingan untuk mengecilkan perut – assalamu’alaikum para pecinta lawan jenis, he he he . . .  kali ini saya akan berbagi mengenai olahraga untuk mengecilkan perut buncit atau membuat perut anda terbentuk. Ini akan sangat bermanfaat bagi anda yang kurang percaya diri dengan keadaan perut anda yang buncit atau kurang berbentuk. Atau bagi anda para wanita yang dipusingkan dengan masalah perut yang mengembang karena lemak yang menumpuk.
Ketika kita mempunyai perut buncit tentu dapat penampilan seorang wanita, karena pada laki-laki biasanya lebih cuek dengan perut mereka dibandingkan wanita. Pada wanita biasanya akan mengalami masalah ketika berpakean, anda akan suit memilih pakean yang pas karena keadaan perut yang kurang mendukung. Masalah perut ini biasanya disebabkan karena pola makan tidak sehat dan kurangnya berolahraga. Bagi anda yang ingin mendapatkan keadaan perut yang proposional, anda tidak perlu mengkonsumsi suplemen atau susu pelangsing. Anda hanya cukup melakukan beberapa olahraga ringan seperti yang akan saya jelaskan dibawah.

Olahraga ringan untuk mengecilkan perut

Sit up

Olahraga ringan untuk mengecilkan perut yang pertama adalah dengan sit up. Olahraga ini terbukti merupakan olahraga yang paling efektif untuk mengatasi perut buncit. Cara melakukan sit up yang benar adalah sebegai berikut : pertama anda harus tidur telentang, kemudian menekuk kedua lutut dan meletakan kedua tangan dibelakang kepala. Kemudian angkat badan keatas hingga bisa mencium lutut tanpa melepas kedua tangan dari belakang kepala dan kaki tetap pada pisisi menapak lantai (tidak bergerak).
NB: Otot pada laki-laki dan perempuan tentu berbeda, pada laki-laki pasti menginginkan perutnya bisa berbentuk atau six pack, akan tetapi para wanita tentu tidak menginginkan perut six pack. Caranya adalah, pada laki-laki setiap harinya jumlah sit up ditambah, jika hari ini 20, maka besok 25, besoknya lagi 30 dan begitu seterusnya. Dan untuk perempuan tidak perlu ditambah jumlah sit up setiap harinya, lakukan saja 15 sampai 25 kali sit up setiap harinya. Semakin rajin dan teraturnya anda melakukan sit up semakin maksimal juga hasil yang anda dapatkan.

Hola Hop

Olahraga ringan utnuk mengecilkan perut yang kedua adalah dengan melakukan olehraga hola hop. Olahraga ini memang cukup sulit dilakukan oleh pemula dan diperlukan sedikit latihan untuk melakukanya. Caranya adalah dengan meletakan hola hop dipingang atau samping perut kemudian memutarnya mengunakan pingang dengan memutar atau mengoyangkan pingang. Pertahankan hola hop selama mungkin berputar dipingang anda, pertahankan 10 sampai 20 menit. Lakukan langkah tersebut setiap hari secara rutin maka anda akan mendapatkan perut yang ramping, karena olah raga ini sangat bik untuk membakar kalori dan lemak yang menumpuk pada area perut.

Push up

Olahraga untuk mengecilkan perut yang ketiga adalah push up. Mungkin ini bukan merupakan olahraga yang ringan, karena untuk melakukan push up membutuhkan sedikit tenaga, terutama pada lengan. Bagi seorang wanita yang ingin memiliki perut yang ramping olahraga yangsatu ini sangat efektif, selain untuk megecilkan perut push up juga bisa membakar lemak pada bagian lengan. Anda cukup melakukanya secara teratur dengan jumlah push up yang tetap setiap harinya.

Lompat tali

Lompat tali menjadi olahraga terakhir untuk mengecilkan perut. Anda bisa mengunakan tali yang biasanya dijual ditoko-toko olahraga. Anda bisa melakukanya sehari 1 kali untuk membuat prut anda langsing tanpa lemak. Selain melangsingkan perut, lompat tali juga membakar lemak pada bagian paha.
Itulah ulasan mengenai 4 olahraga ringan untuk mengecilkan perut yang sudah terbukti hasilnya. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagipara pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalmu’alaikum.