5 Tips Sehat Menurunkan Berat Badan Alami Tanpa Diet Ketat Menyiksa Dan Obat

Tips sehat menurunkan berat badan alami tanpa diet ketat menyiksa dan obat – asallmu’alaikum teman-teman penguna internet. Banyak orang berangapan bahwa untuk menurunkan berat badan adalah dengan diet, mengurangi makan secara ekstrim dan hanya makan sedikit sekali atau bahkan mengunakan obat-obattan tertentu yang belum tentu baik untuk tubuh kita. Menurunkan berat badan tidak harus selalu diet ketat, yang diperlukan adalah ketlatenan dan sungguh-sungguh, maka cepat atau lambat akan terasa hasil yang memuaskan. Berikut adalah 5 tips menurunkan berat badan tanpa diet ketat atau obat.

1.    Mengkonsumsi rumput laut dan kedelai

Taukah anda bahwa dengan rutin mengkonsumsi rumput laut dapat menghilangkan 10% lemak pada tubuh kita. Menurut penelitian, pada rumput laun mengandung fucoxanthin, sebuah pigmen yang berguna untuk membantu membarakar lemak. Sifat membarak lemak juga dimiliki oleh kacang kedelai, anda bisa menambahkan kedelai agar lemak yang terbakar lebih banyak. Usahakan saat mengolah bahan diatas tidak mengunakan minyak atau gula yang terlalu banyak, atau cukup direbus.

2.    Hindari makan tengan malam dan mengurangi ngemil

Usahakan dan biasakan agar tidak makan ketika tengah malam, karena itu hanya akan menambah berat badan. Dengan tidak mengkonsumsi makanan ketika tengah malam atau mau tidur akan membantu menurunkan berat badan secara cepat dan alami. Usahakan agar tubuh selama 12 jam ketika malam hari tidak kemasukan makanan. Misalnya kita makan malam jam 19.00, maka besoknya kita sarapan pagi harus jam 07.00 pagi. Dan selama 12 jam dari makan malam dan kemudian sarapan pagi tersebut untuk tidak memasukan makanan kedalamtubuh kita. Karena dengan begitu akan membantu membakar lemak dalam tubuh kita.
Selain itu anda juga harus mengurangi kegiatan ngemil makanan ringan. Walopun itu hanyalan makanan ringan, akan tetapi bila sering maka akan banyak juga yang menumpuk pada tubuh kita. Berhentilah ngemil atau setidaknya dikurangi,terutama pada malam hari. Anda bisa mensiasatinya dengan mengunyah permen karet bebas gula, dengan begitu hasrat untuk ngemil akan berkurang bahkan hilang.

3.    Mengkonsumsi apel dan pisang sebelum makan

Dengan mengkonsumsi apel atau pisang sebelum makan akan sangat membatu mempercepat menurunkan berat badan. Itu karena apel dan pisang memilik kandungan serat yang banyak, sehinga akan mudah membuat kita kenyang dan meradam nafsu makan yang banyak. Sehinga kalori yang masuk dalam tubuh kita akan berkurang atau lebih sedikit.

4.    Olah raga pada malam hari

Menurut penelitian bahwa olahraga pada malam hari lebih efektif untuk menurunkan berat badan dibandingkan olehraga pada pagi atau sore hari. Anda bisa melakukan berbagai jenis olahraga saat pulang kerja atau sekolah seperti tenis, badminton atau pergi ke fitnes center. Anda bisa melakukanya bersama teman atau pasangan anda, dengan bigitu tentunya akan lebih menyenangkan.

5.    Berhenti minum kopi pada pagi hari

Jika anda adalah orang yang mempunyai kebiasaan minum kopi saat bagun tidur dipagi hari, maka saat inin juga anda harus menghentikanya. Karena pada kopi menngandung banyak kafein, sehinga akan menyebabkan peningkatan produksi hormon kortisol yang akan membuat kadar gula dalam tubuh kita naik. Akibatnya kita akan menyimpan banyak lemak pada perut dan pingang kita.
Itulah ulasan mengenai 5 tips menurunkan berat badan alami tanpa diet ketat menyiksa dan obat. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih terdapat banyak kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.