Cara Mencegah Jerawat Batu Pada Wajah Dengan Mengenali Penyebabnya

Cara mencegah jerawat batu dengan cara mengenali penyebabnya – assalamu’alaikum manis. Jerawat umumnya terjadi pada remaja yang sedang mengalami masa pubertas. Akan tetapi tidak jarang dialami oleh orang dewasa. Jerawat batu adalah sebuah masalah yang sangat menganggu, selain rasa sakit, jerawat ini juga sangat menganggu penampilan kita.

Penyebab jerawat batu

Yang pertama jerawat batu disebabkan oleh faktor genetik atau faktor keturunan. Pada kasus ini biasanya memiliki kelenjar minyak yang berlebih. Kelenjar minyak tersebut yang menyebabkan timbulnya jerawat. Untuk cara mengatasinya adalah dengan selalu menjaga kebersihan muka dari minyak, yaitu dengan sering-sering mencuci muka. Selain itu kurangi makanan yang mengandung minyak seperti gorengan dan mengunakan pelembab wajah .
Jerawat batu juga diakibatkan oleh kebiasaan-kebiasaan tak sehat dan faktor lingkungan. Kita harus menghilangkan kebiasaan-kebiasaan tak sehat seprti malas mandi dan malas mencuci muka. Selain itu juga hindari lingkungan tak sehat seperti pabrik dan jalan raya yang terdapat bayak kotoran, debu, dan polusi yang akan mengotori kulit wajah kita yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.
Selain itu, jerawat batu juga dapat disebabkan karena pengunaan kosmetik yang tidak tepat. Kita sering mengabaikan ketika selesai memakai kosmeti tidak langsung membersihkanya. Padahal itu dapat menganggu kulit dan menyebabkan timbulnya jerawat batu.
Faktor pikiran juga dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat batu, seperti banyak fikiran atau stress. Untuk itu anda harus bisa mengelola pikiran untuk mencegah timbulnya jerawat. Jerawat batu juga muncul karena hormon tubuh ketika sedang mengandung atau pengunaan pil KB.
Sebenarnya untuk mengatasi jerawat batu yang anda alami bukanlah sesuatu yang sulit, yang dibutuhkan hanyalah ketlatenan. Caranya adalah dengan mengunakan air perasan jeruk nipis. Lumurkan perasan air jeruk nipis keseluruh bagian kulit wajah yang terdapat jerawat batu. Kemudian tunggu beberapa saat dan bilas mengunakan air bersih. Lakukan langkah tersebut 1 kali dalam sehari dan kulit wajah anda akan terhindar dari jerawat batu.
Itulah ulasan mengenai Cara Mencegah Jerawat Batu Pada Wajah Dengan Mengenali Penyebabnya. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.