5 Camilan Sehat Tidak Bikin Gemuk

5 Camilan Sehat Tidak Bikin Gemuk – Badan melar menjadi momok menakutkan untuk setiap wanita. Padahal setiap hari seorang wanita dihadapkan pada “godaan” camilan. Jika wanita suka nyemil makanan itu hal wajar berbeda dengan pria, biasanya pria yang merokok jarang ngemil makanan. Logikanya mulut menjadi hambar jika tidak dimasuki sesuatu, jika pria dengan rokok dan kopi, sedangkan wanita lebih pada makanan camilan. N ah untuk memuaskan mulut Anda terhadap camilan, namun perut Anda tetap langsingi, berikut beberapa camilan yang tidak membuat gemuk.

5 Camilan Sehat Tidak Bikin Gemuk

 Badan melar menjadi momok menakutkan untuk setiap wanita 5 Camilan Sehat Tidak Bikin Gemuk
5 Camilan Sehat Tidak Bikin Gemuk

5 Camilan Sehat Tidak Bikin Gemuk

Namun, Tahukah Anda ada beberapa camilan yang malah membuat tubuh menjadi sehat, indah, dan seksi, malah membuat otak semakin cerdas. Nah… berikut 5 camilan sehat beserta kandungan nutrisi didalamnya.  


1. Ikan tuna 
Ikan ini merupakan makanan yang mudah diolah dan berprotein tinggi. Macam-macam proses pengolahan ikan tuna tentunya akan mempengaruhi nilai kalori. Jika makan tuna kalengan akan memperoleh kalori sebanyak 60 kalori, dan jika ikan tuna diolah dengan minyak bunga matahari akan mendapatkan 100 kalori ekstra.

2. Buah anggur
Makan anggur merupakan cara yang jitu untuk menurunkan berat badan, karena anggur merupakan buah rendah kalori yang dapat membakar lemak dalam tubuh. Tiap 100 gram terdapat 104 kalori.

3. Jagung
agung mengadung banyak nutrisi yang kaya vitamin B1. Di dalamnya terdapat karbohidrat dapat berubah menjadi energi dan vitamin B5 yang bermanfaat membantu fungsi fisologis tubuh dan berperan besar dalam berbagai jenis metabolisme tubuh.
Tidak hanya itu, jagung pun mengadung folat yang baik untuk membantu tubuh menghasilkan sel-sel baru. Tidak hanya terdapat dalam jeruk, vitamin C pun di temukan dalam jagung dan nutrisi inilah yang membuat jagung baik sebagai menu diet harian.

4. Salad
Ada sebagian orang yang menghindari makan salad karena kandungan lemak pada saus salad atau dressingnya. Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat membuat dressing yang aman dan sehat yaitu dengan campuran minyak zaitun yang mengandung antioksidan dan lemak sehat.
Antioksidannya juga dapat memicu nafsu makan pada sayuran atau buah salad yang Anda buat. Tambahkan pula yogurt, madu, perasan jeruk nipis atau susu rendah lemak. Ini tergantung selera masing-masing.
Hanya saja, berhati-hatilah bila ingin mencampurkan mayoness ke dalam salad, pastikan Anda dapat menghitung kadar kolesterol yang aman untuk tubuh Anda.

5. Kedelai
Kacang kedelai memiliki banyak manfaat. Kacang kedelai mengandung protein yang sangat besar karena memiliki kadar protein 11 kali lebih banyak dari susu dan dua kali lebih banyak dari daging dan ikan.

Nah itulah beberapa makanan camilan yang bisa membuat tubuh menjadi indah dan seksi. Jadi Anda tidak perlu takut ngemil lagi. Semoga tulisan tentang 5 Camilan Sehat Tidak Bikin Gemuk ini bisa bermanfaat untuk semua 🙂