Langkah Diet Yang Tepat Dan Sehat Sehinga Mendapat Hasil Yang Fenomenal

    Langkah diet yang tepat dan sehat sehinga mendapat hasil yang fenomenal – assalamu’alaikum warga masyarakat alam semesta. Kita semua tau, bahwa segala sesuatu yang dikerjakan atau dilakukan dengan langkah yang benar akan mendapatkan hasil yang maksimal. Begitu pula dengan diet yang kita lakukan, apabila langkah diet yang kita lakukan benar, maka berat badan kita juga akan turun dengan maksimal dan tetap sehat. Selama ini, banyak orang yang salah atau kacau dalam melakukan langkah diet, hasilnya diet yang dilakukan tidak maksimal atau sia-sia.

    Selain itu, langkah diet yang salah juga berbahaya bagi kesehatan atau tubuh kita, seperti berkurangnya jumlah lemak yang terlalu cepat dan tidak diimbangi oleh menyusutnya kulit, sehinga badan yang kecil tetapi kulit tubuh tetap besar sehinga kulit akan mengantung. Atau berkurangnya jumlah lemak pada tubuh akan tetapi tidak diimbangi dengan berkembangnya volume otot yang berkualitas akan membuat tubuh kita lemah. Dan masih banyak lagi lainya bahaya yang mengancam kesehatan akibat langkah diet yang salah. Untuk itu agar anda tidak mengalami masalah kesehatan seperti diatas, saya akan berbagi kepada anda langkah yang benar untuk diet. Berikut langkah diet yang tepat dan sehat sehinga mendapat hasil yang fenomenal.

1.    Mengenali tubuh dan sifat sendiri

    Langkah pertama yang anda harus lakukan adalah mengenali seperti apa tubuh dan sifat anda tersebut. Setiap orang mempunyai tubuhn atau sifat yang berbeda, masudnya setiap orang tubuh mereka memiliki sifat dan kebutuhan yang berbeda-beda. Ada sebagian orang yang kuat menahan keinginan untuk memakan makanan yang mengiurkan, akan tetapi sebagianya lagi tidak. Ada pula yang kuat menahan untuk malas-malasan sebagian lagi akan selalu bersemangat. Untuk itu setiap orang akan sedikit bebeda dalam program yang dilakukan dan penanganannya dalam mengatasi diet.

2.    Memilih program diet yang tepat, membuat jadwal program diet dan membuat target pencapaian

    Setelah mengenali seperti apa diri anda, selanjutnya yaitu memilih program diet yang tepat untuk anda. Apabila anda tipe orang yang kuang bisa menahan hasrat untuk makan, maka program diet yang anda harus lakukan yaitu dengan memperbanyak berolahraga. Dan apabila anda tipe orang yang lebih bisa menahan hasrat untuk makan anda bisa memilih program diet yang mengurangi makanan yang banyak mengandung lemak dan kalori. Akan tetapi jika ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal anda bisa memilih keduanya, yaitu bisa menahan hasrat makanan dan diet dengan berolahraga.
    Selanjutnya yaitu membuat jadwal program diet anda. Anda harus bisa mengatur kapan anda harus memulai diet dan kapan harus berhenti untuk diet, sehinga semua akan lebih teratur. Anda juga harus bisa mengatur atau menbuat daftar apa saja makanan yang seharusnya dikonsumsi dalam sehari, dari mulai sarapan, makan siang sampai makan malam. Anda juga harus membuat daftar mkanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi sela diet. Jadwal yang baik dan dipatuhi atau dilaksanakan dengan baik akan membuat program diet anda berjalan dengan lancar dan hasilnya pun maksimal.
    Yang tidak kalah penting, yaitu membuat atau merencanakan target yang mau dicapai dengan diet tersebut. Dengan adanya cita-cita yang akan dicapai akan membuat diet kita semakin bersemangat dan tidak mudah mengeluh. Akan tetapi, dalam menentukan target anda, anda tidak boleh terlalu tinggi atau terlalu sulit sehinga dapat membebankan tubuh anda. Kembali lagi, bahwa diet yang baik adalah diet yang dilakukan dengan bertahap, tidak langsung menentukan target yang menyiksa.

3.    Hindari makan berlemak, berkalori tinggi dan mengandung banyak gula

    Ini adalah salah satu langkah terpenting dalam diet, yaitu mennetukan makanan yang boleh dikonsumsi dan tidak boleh dikonsumsi. Walopun sebagian orang susah untuk membendung hasrat untuk makan, akan tetapi langkah ini harus dilakukan, setidaknya mengurangi jumlahnya. Kita harus bisa memilih makanan yang boleh kita konsumsi dan tidak boleh kita konsumsi. Makanan yang tidak boleh dikonsumsi atau minimal dikurangi pengkonsumsianya ialah makanan yang banyak mengadung lemak, kalori dan gula. Ini berkaitan dengan jadwal yang kita buat sebelumnya, kita harus menentukan makanan yang tidak dilarang tersebut kemudian memasukanya kejadwal dan mengkonsumsinya sesuai jadwal.
    Pililah makanan yang banyak mengandung serat, bersifat mengenyangkan dan mengandung banyak vitamin lainya. Akan tetapi tetap mengandung kalori, lemak dan gula yang sedikit. Dengan memilih makanan yang tepat akan membuat diet kita bisa semakin berjalan dengan lancar.

4.    Melakukan olehraga yang tepat dan secara rutin atau teratur

    Langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah dengan melakukan oleh raga yang benar dan tepat untuk membakar lemak dalam tubuh anda. Ada sebagian olah raga yang memang baik untuk membakar lemak, akan tetapi ada juga olehraga yang tidak menekankan kearah terbakarnya lemak sebanyak mungkin seperti main catur, menembak, memanah, balap motor dan lain sebagainya. Untuk itu anda harus memilih olehraga yang bagus, yang bisa membakar lemak sebanyak-banyaknya seperti, joging, sepak bola, voli, balap sepeda, tenis, bulu tangkis dan lain sebagainya. Jika jenis olahraganya memungkinkan anda untuk mengunakan jaket seperti joging, makan gunakan jaket yang tebal atau mengunakan bahan parasut, agar suhu pada badan kita lebih panas dan lemak yang keluar dari tunuh kita akan lebih banyak.

5.    Istirahat dengan cukup

    Langkah yang terakhir ialah selalu beristirahat dengan cukup setiap harinya. Dengan beristirahat dengan cukup, akan menjaga tubuh kita tetap fit walopun sedang diet dan untuk menjalani kegiatan sehari-hari dengan baik. Usahakan setiap harinya selalu beristirahat (tidur) minimal 6 jam dengan kualitas tidur yang baik (nyenyak).
    Itulah ulasan mengenai langkah diet yang tepat dan sehat sehinga mendapatkan hasil yang fenomenal. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagipara pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.