Gerakan Senam Yoga Untuk Mengecilkan Perut Dengan Cepat Dan Efektif

Gerakan senam yoga untuk mengecilkan perut dengan cepat dan efektif – assalamu’alakum selamat pagi gaes. Mempunyai perut yang lebih besar dari ukuran seharusnya atau buncil tentunya menjadi masalah tersendiri bagi yang mengalaminya. Selain aktifitas yang akan terganggu, mempunyai perut dengan ukuran yang lebih besar atau berlemak akan menganggu penampilan. Kita akan merasa tidak percaya diri dan merasa iri dengan orang lain yang memiliki perut yang langsing.
Untuk itu mempunyai tubuh yang ideal dengan perut yang langsing merupakan dambaan bagi setiap orang. Denan perut yang langsing anda akan merasa percaya diri dan tidak kawatir dengan jenis pakaian yang akan dikenakan, karena karena tetunya pakaian apapun itu akan terlihat pantas apabila mempunyai perut yang ideal. Ada banyak sekali cara untuk mengecilkan perut, dari yang mengeluarkan uang yang cukup banyak seperti sedot lemak dan dengan cara sederhana seperti melakukan gerakan senam mengecilkan perut yang mudaj dilakukan. Meskipun hanya senam sederhana, akan tetapi apabila dilakukan secara rutin dan teratur maka hasilnya sudaj terbukti memuaskan.

Gerakan senam Mengecilkan perut

Disini yang saya pilih adalah senam yoga. Kenapa sebam yoga, ? karena senam yoga dinilai paling efektif untuk masalah ini. Selain itu senam ini tidak terlalu membutuhkan ruang yang luas dan berpindah pindah. Selain efektif untuk membakar lemak dan lipatan-lipatan pada perut, yoga juga memberikan efek rileksasi pada tubuh dan pikiran kita, dan juga akan menambah atau melatih daya konsentrasi.
Pada dasarnya gerakan yoga untuk mengecilkan perut hanya terdiri dari 3 gerakan saja. Sangat mudah dingat dan mudah dilakukan disembarang tempat, bahkan didalam kamar. Gerakan atau posisi pertama adalah tidur telentang dilantai.
Gerakan senam pertama adalah dengan meletakan kedua telapak tangan dibelakang kepala, dan kedua kaki diangkat keatas dengan posisi lurus secara perlahan-lahan. Ketika megangkat kali keatas secara perlahan secara bersamaan juga mengangkat kepala keatas, sehinga kepala kepala akhirnya mendekati posisi kaki yang lurus, tarik nafas, kemudian keluarkan nafas secara perlahan bersamaan dengan gerakan menurunkan kaki dan kepala. Bisa dibilang gerakan ini mirip dengan gerakan situp. Lakukan gerakan tersebut 8 sampai 10 kali.
Untuk gerakan yang kedua dilakukan dengan posisi berdiri. Posisikan salah satu kaki didepan dan satunya dibelakang. Perlahan lahan badan diturunkan dengan posisi kaki depan ditekuk dan posisi kaki belakang tetap lurus dan didorong kebelakang. Kemudian tetakan kedua tangan kearah belakang, keitkan jari-jari, lalu tarik tangan perlahan lahan kebelakang. Arahkan pandangan keatas dan dibarengi dengan menarik tubuh secara perlahan kearah atas, tahan selama 30 detik sampai 1 menit. Ulangi langkah ini 10 sampai 20 kali.
Dan langkah yang terakhir sangatlah mudah, ini dilakukan dengan posisi duduk. Pertama luruskan kedua kaki lalu arahkan muka kearah lutut secara perlahan dan menjaja kaki tetap lurus. Usahakan muka sedekat mungkin dengan lutut, usahakan sampai mencium lutut. Tahan gerakan selama 10 sampai 20 detik, dan lakukan secara berulang ulang.
Selain dengan melakukan gerakan-gerakan senam untuk mengecilkan perut diatas, anda juga harus mengimbanginya dengan mengatur pola makan agar hasil yang diperolah lebih cepat dan maksimal. Usahakan untuk menghindari makanan yang mengandung kadar minyak yang tinggi seperti gorengan, karena jenis makanan ini mengandung minyak atau lemak yang mudah menumpuk pada bagian perut.
Usahakan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang sehat, dan juga usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein yang tinggi seperti ikan laut dan daging merah. Selain itu kurangilan konsumsi karbohidrat, perbanyak makan sayuran hijau.
Untuk memilih sayuran yang baik untuk program mengecilkan perut, anda bisa mengunjungi artikel tentang Jenis sayuran terbaik untuk diet sebagai referensi anda.
Itulah ulasan mengenai Gerakan senam yoga untuk mengecilkan perut dengan cepat dan efektif. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.