Menghilangkan Bau Bawang Putih di Tangan dan Mulut

Masak itu emang nikmat, iris-iris bawang lalu tumis… wuih dijamin masakan jadi gurih…. ups tapi tangan mesti bau-bau gimana gitu, he he ya bau bawang kali… masak bau lele… Nah berikut dipostkan cara menghilangkan bau bawang baik ditangan atau di mulut, iya juga yang suka nyantap sambal bawang… mesti mulutnya bau bawang.. 🙂

Inilah cara mengatasinya

1. Nafas bau bawang
Bau Bawang Putih  di mulut bisa dihilangkan dengan cepat dengan dengan minum susu, menyantap peterseli atau seledri mentah. Minuman berlemak dan makanan yang mengandung banyak air akan membantu menghilangkan bau senyawa volatil (senyawa yang mudah menguap) yang terkandung dalam bawang putih.

2. Tangan bau bawang
Nah untuk mengatasi bau bawang putih dari tangan Anda, gosok tangan dengan irisan lemon, garam, atau baking soda.Selain itu, Anda juga bisa menghilangkan bau Bawang Putih dengan menggunakan berbagai benda yang terbuat dari stainless steel, seperti kran dapur Anda. Molekul baja dianggap ampuh memblokir zat yang bisa menghasilkan bau di tangan. Setelah digosok dengan benda metal, bilas tangan dengan air sampai bersih. 

BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT BAWANG
11 MANFAAT BAWANG PUTIH
BAWANG PUTIH REMPAH PALING TUA
RESEP KENTANG PANGGANG BUMBU BAWANG