Obat Sakit Gigi Tradisional Alami Dan Mudah Dibuat

    Obat sakit gigi radisional alami – assalamualaikum para saudara, teman, sahabat, tetanga, dan penikmat kuota. Jika anda sedang mengalami yang namanya sakit gigi tetunya akan sangat terganggu. Sakit yang ditimbulkan akan menyebabkan kita tidak nyaman untuk tidur dan menganggu aktifitas kita sehari-hari. Untuk itu anda perlu obat atau ramuan yag tepat untuk mengobatinya agar cepat membaik. Dan bahan yang tepat adalah bahan alami, karena selain tidak mempunyai efek samping yang membahayakan, bahan alami sudah terbukti kasiatnya. Berikut obat sakit gigi tradisional alami dan mudah dibuat.

OBAT SAKIT GIGI

1.    4 gram daun inggu kering dan 2 gelas air bersih

Cara meraciknya adalah dengan mencuci bersih daun inggu kering kemudian direbus kedalam dua gelas air bersih sampai mendidih. Kemudian ramuan tersebut disaring, dan air hasil saringan digunakan untuk berkumur saat masih hanggat. Lakukan beberapa kali hinga sakit pada gigi mereda.

2.    Daun sirih dan cengkeh secukupnya

Cara membuatnya adalah dengan merebs kedua bahan dengan air secukupnya. Kemudian setelah mendidih, airnya disaring. Air hasil saringan digunakan untuk berkumur beberapa kali ketika masih hanggat.

3.    Bawang putih 1 siung

Kupas dan cuci bawang putih, kemudioan ditumbuk hingga halus. Bawang putih yang sudah halus kemudian ditempelkan pada bagian gigi luar yang sakit. Anda bisa menambahkan sedikit garam agar rasanya tidak begitu menyentak dimulut kita.
Atau anda bisa dengan langsung mengunyah mentah-mentah bawang putih didalam mulut. Akan tetapi cara ini biasanya tidak disukai karena rasa bawang putih yang tidak disukai apabila dimakan langsung.

4.    Batok kelapa dan kapas secukupnya

Siapkan batok kelapa kemudian bakar sebagian dari batok kelapa tersebut hinga sebagianya lagi mengeluarkn minyak. Kemudian minyak yang keluar diambil dengan kapas lalu ditempelkan pada gigi yang sakit.

5.    1 buah biji jarak cina dan segelas air panas

Langkahnya adalah, pertama tumbuk biji jarak cina sampai benar-benar halus. Kemudian biji jarak cina yang sudah halus disedu dengan mengunakan air mendidih. Tunggu beberapa saat, sekitas 20 menit. Kemudian disaring airnya, air hasil saringan kemudian digunakan untuk berkumur.

6.    Akar meniram 5 gram

Caranya cukup mudah, cuci bersih akar meniram. Kemudian akar meniram dikunyah-kunyah beberapa menit. Kemudian berkumur dengan mengunakan air bersih.

7.    1 gengam akar kangkung dan 1 sendok teh cuka

Bersihkan akar kangkung, kemudian direbus dengan mengunakan 1 gelas air bersih.  Tambahkan 1 sendok teh cuka dan tunggu hingga mendidih. Setelah mendidih, tunggu beberapa sat dan disaring. Air hasil saringan digunakan untuk berkumur. Gigi akan segera membaik dan tidak sakit lagi.

8.    Daun sirih 40 gram dan air bersih 2 gelas

Cuci bersih daun sirih, kemudian direbus kedalam 2 gelas air bersih. Tunggu hingga mendidih dan air tersisa setengahnya. Kemudian air hasil rebusan yang sudah disaring digunakan untk berkumur. Lakukan cara ini 2 sampai 3 kali sehari sampai sakip pada gigi benar-benar sembuh.
Ada banyak sekali penyeb dari sakit pada gigi, dan agar kita terkena kita harus merawat dan menjaga gigi kita. Karena tentunya mencegah akan lebih baik dari pada mengobati. Anda bisa mengunjungi artikel Tips merawat dan menjaga kesehatan gigi sebagai referensi anda.
Itulah ulasan mengenai obat sakit gigi tradisional alami dan mudah dibuat. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.