Penyebab Timbulnya Bau Badan dan cara mengatasinya.

Penyebab Timbulnya Bau Badan dan cara mengatasinya Penyebab Timbulnya Bau Badan dan cara mengatasinya.
Bau Badan
Bau badan timbul sejak pubertas  (akil balik) karena pada saat itu kelenjar aprokin yang ada diketiak sudah aktif bekerja, sebenarnya kelenjar aprokin sudah ada sejak lahir, tetapi belum aktif bekerja selama masa pubertas
Indonesia merupakan negara tropis dimana cuaca cukup panas sehingga kita mudah berkeringat. Pada saat berkeringat, kelenjar aprokin akan lebih aktif dan dengan adanya bakteri dikulit akan menimbulkan bau badan.

Apakah Bau Badan merupakan Kondisi yang Normal.
Bau badan (ketiak) adalah hal yang normal dimiliki  setiap  orang  dewasa.  Kadang – kadang  bau badan merupakan ciri khas untuk orang – orang tertentu. Kadang – kadang orang bisa dikenali dari bau badannya, tetapi ada kondisi tertentu bau badan dapat sangat menyengat /dominan, sehingga walaupun secara fisik orang tersebut normal, tetapi sering menimbulkan masalah psikis, seperti rasa kurang percaya diri berdekatan dengan orang lain.

Cara-cara tertentu yang sering dipakai menghilangkan bau badan

  • Berbagai macam cara biasa digunakan orang untuk menghilangkan bau badan, diantaranya :
  • Mandilah minimal 2x sehari.
  • Biasakanlah mandi setelah selesai melakukan kegiatan yang mengeluarkan banyak keringat.
  • Gunakan selalu pakaian yang bersih setiap hari dan pilihlah baju yang berbahan menyerap keringat.
  • Perhatikan jenis makanan yang anda makan. Kurangi makan masakan yang mengandung banyak bawang putih, bawang merah atau pedas.
  • Gunakan produk Anti-perspirant Deodorant yang dapat membantu untuk mengurangi keringat berlebih dan mencegah timbulnya bau badan seperti Bianka Deodorant dan Anti Perspirant.