10 Objek Rekreasi Pangalengan, Cocok Untuk Healing

Bila fashion show identik dengan peragaan pakaian di dalam ruangan atau di tengah perkotaan. Berbeda dengan apa yang ditangani oleh sejumlah anak muda asal Kabupaten Bandung ini. Mereka mengerjakan peragaan pakaian di tengah-tengah perkebunan teh yang berada di tempat rekreasi Pesona Padaawas, Pangalengan.

Objek rekreasi Pangalengan ialah destinasi rekreasi favorit di saat liburan. Pangalengan memiliki banyak sekali jenis objek rekreasi yang tepat untuk refreshing dan healing.Pangalengan ialah salah satu wilayah yang terletak sekitar 40 kilometer di sebelah selatan Kota Bandung. Wilayah ini menyimpan banyak destinasi rekreasi alam, buatan, hingga situs sejarah.Lantas apa saja objek rekreasi yang memukau untuk dikunjungi di Pangalengan?

Berikut 10 anjuran objek rekreasi Pangalengan yang tepat untuk healing dikutip dari hasil penelusuran di halaman pertama google.

10 Objek Wisata di Pangalengan

1. Rumah Putih Cukul

Wisata Pangalengan yang pertama yakni Rumah Putih Cukul. Objek rekreasi ini juga dipahami dengan istilah Villa Jerman Pangalengan.Rumah Putih Cukul terletak di Jalan Cukul, Sukaluyu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Selain memiliki nilai keindahan, tempat ini juga memiliki nilai sejarah yang sarat dengan misteri.Bangunan bergaya Eropa ini berdiri tak jauh dari hamparan perkebunan teh yang sejuk dan asri, sehingga tidak heran jikalau hadirin kesengsem berkunjung ke tempat ini. Terdapat pula banyak sekali spot foto yang indah dan instagramable.Harga tiket masuk di tempat ini cukup terjangkau yakni sebesar Rp 10 ribu per orang. Adapun jam operasional tempat ini yakni mulai dari pukul 08.00-18.00 WIB dan buka setiap hari.

2. Perkebunan Teh Malabar

Wisata Pangalengan berikutnya yang tepat untuk healing yakni Perkebunan Teh Malabar. Objek rekreasi alam ini terletak di Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.Kebun Teh Malabar ialah kebun teh paling luas ketiga di dunia yang memiliki luas nyaris 2.022 hektare. Objek rekreasi ini menyuguhkan panorama kebun teh yang luas dan hijau.Udara di sekeliling perkebunan ini juga sungguh segar dan sejuk sehingga sungguh sesuai dikunjungi di saat ingin melepas penat. Perkebunan Teh Malabar juga pernah dijadikan selaku lokasi shooting film “Heart” pada tahun 2007 silam.elain pemandangannya yang mempesona, tempat ini juga memiliki beberapa tempat yang memukau untuk dikunjungi yakni makan seorang manajer perkebunan teh Malabar pada zaman dahulu, Karel Rudolf Bosscha.Selain itu terdapat juga Museum dan Wisma Karel Rudolf Bosscha, villa, hingga kawasan camping ground. Harga Tiket Masuk Kebun Teh Malabar cukup terjangkau yakni Rp 10 ribu untuk tiket masuk mobil.Untuk jam operasional, tempat ini buka saban hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

3. Situ Cileunca

Situ Cileunca ialah salah satu objek rekreasi unggulan di Kabupaten Bandung. Objek rekreasi ini terletak di Jalan Situ Cileunca, Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.Situ Cileunca ialah danau produksi yang terbentuk dari hasil bendungan pedoman Sungai Cileunca. Tempat ini menawarkan banyak sekali macam fasilitas rekreasi yang wajib untuk dicoba.Salah satu fasilitas yang memukau untuk dicoba yakni rafting. Untuk sanggup menikmati fasilitas ini, hadirin mesti menyiapkan ongkos sebesar Rp 135 ribu.Selain rafting, terdapat juga fasilitas flying fox yang dibanderol dengan harga Rp 25 ribu. Selanjutnya ada Offroad Land Rover yang dibanderol dengan harga Rp 260 ribu per orang.Bagi hadirin yang ingin berlama-lama di tempat ini sanggup mengerjakan aktivitas camping yang dibanderol dengan harga Rp 200 ribu bila tidak menjinjing tenda sendiri dan Rp.10.000 jikalau menjinjing tenda sendiri. Tak cuma itu saja, di tempat ini juga terdapat villa yang sanggup disewa mulai dari harga Rp 400-500 ribu.

4. Curug Ceret

Objek rekreasi alam Pangalengan berikutnya yakni Curug Ceret. Objek rekreasi yang menyuguhkan panorama riam nan eksotis ini terletak di Desa Plengan, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.Curug Ceret menyuguhkan panorama riam dengan ketinggian kurang lebih 5 meter. Sumber airnya berasal dari mata air yang keluar dari celah-celah watu dan akar pohon.Tempat ini akan makin indah pada di saat sinar matahari jatuh ke riam dan menciptakan pelangi berskala kecil. Air yang ditumpahkan juga sungguh jernih dan sejuk sehingga cocok untuk menetralisir rasa penat.Area sekitar curug juga dipenuhi dengan pepohonan yang rimbun berskala besar. Sehingga memperbesar kesan tenang dan tenang di saat berkunjung ke tempat ini.Curug ini buka saban hari dan bagi para hadirin yang tiba ke tempat ini tidak akan dikenakan ongkos apapun.

5. Situs Rumah Adat Cikondang

Bagi yang memiliki ketertarikan di bidang sejarah dan budaya, Situs Rumah Adat Cikondang sanggup menjadi salah satu pilihan rekreasi di saat liburan. Rumah Adat Cikondang terletak di Desa Lamajang, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.Rumah susila ini ialah pemukiman etnis Sunda yang sudah menjadi pecahan dari benda cagar budaya yang dilindungi. Tempat ini diperkirakan sudah berusia kurang lebih 200 tahun.Rumah Adat Cikondang memiliki bentuk yang unik khas susila Sunda. Posisi rumah susila Cikondang menghadap ke arah utara dan berada lebih tinggi dari rumah-rumah penduduk di sekitarnya.Selain memiliki keunikan bangunan rumah adat, tempat ini juga memiliki 45 jenis kuliner kawasan yang masih tersadar cita rasa authentic nya hingga di saat ini. Kampung ini juga menerapkan beberapa peraturan susila seumpama tidak boleh menggunakan perlengkapan elektronik TV, radio, kulkas, dan sejenisnya.Tempat ini cuma sanggup dikunjungi pada hari Senin, Rabu, Kamis, dan Minggu. Untuk hadirin perempuan yang sedang berhalangan tidak diperkenankan untuk masuk ke tempat ini.

6. Perkebunan Teh Cukul

Objek rekreasi berikutnya yang memukau untuk dikunjungi yakni Perkebunan Teh Cukul. Perkebunan ini terletak di wilayah Malabar tidak jauh dari lokasi Villa Jerman.Hamparan kebun teh yang hijau serta situasi yang sejuk memicu kebun teh ini sungguh sesuai dijadikan selaku tempat healing. Tempat ini juga memiliki spot yang tepat untuk menyaksikan panorama matahari terbit ataupun terbenam. Tempat ini dipahami dengan nama sunrise point.Pengunjung juga sanggup mengabadikan foto-foto yang keren alasannya tempat ini memiliki spot-spot yang sungguh Instagramable. Untuk ongkos masuk, hadirin cukup menawarkan ongkos sebesar Rp 10 ribu.

7. Wisata Wayang Windu Panenjoan

isata Wayang Windu Panenjoan ialah salah satu objek rekreasi alam yang terletak di tengah perkebunan teh. Wisata ini berlokasi di Desa Margamukti, Pangalengan, Jawa Barat.Objek rekreasi ini berbincang sensasi udara yang segar dan sungguh sejuk. Tempat ini diberi nama rekreasi Wayang Windu Panenjoan alasannya diambil dari nama Gunung Wayang dan Gunung Windu.Area rekreasi ini dilengkapi dengan jembatan kayu yang membentang di tengah-tengah kebun teh. Tempat ini sungguh sesuai dijadikan elaku spot foto untuk instagram.Selain itu, terdapat juga beberapa fasilitas pendukung aktivitas rekreasi yang lain seumpama area perkemahan, warung-warung kecil, ATV, hingga gazebo yang sanggup disewa Rp 20 ribu per jam.Harga tiket kawasan ini cukup terjangkau yakni Rp 10 ribu. Wisata Wayang Windu Panenjoan buka saban hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB.

8. Glamping Cileunca

Saat mendatangi Pangalengan, tak lengkap rasanya jikalau Anda tidak mendatangi Glamping Cileunca. Glamping Cileunca ialah objek rekreasi yang memperlihatkan penginapan dalam bentuk tenda dan rumah gubuk.Glamping Cileunca terletak di Desa Wanasari, Kec. Pangalengan, Bandung Selatan, Jawa Barat. Menariknya kawasan ini berada di pinggir Danau Cileunca.Selain sanggup camping menikmati panorama Danau Cileunca, hadirin juga sanggup menyaksikan panorama hutan yang asri dan menyegarkan.Tempat ini menawarkan dua jenis fasilitas yakni tenda dan klumpu hut. Bagi hadirin yang ingin berkemah sambil menikmati panorama danau sanggup bermalam di dalam tenda. Tenda ini juga dilengkapi dengan fasilitas matras yang empuk, bantal, dan selimut.elain itu, setiap hadirin akan diberikan sarapan dan makan malam dengan banyak sekali pilihan menu. Pengunjung juga sanggup menikmati kopi, teh, dan air mineral secara gratis.Bagi hadirin yang memiliki fasilitas klumpu hut akan mendapat sarapan, makan malam, dan coffee break sebanyak satu kali secara gratis. Pengunjung juga sanggup menyaksikan api unggun yang berada tidak jauh dari kawasan penginapan.Adapun tarif yang mesti disiapkan di saat berkunjung ke tempat ini yakni Rp 215 ribu untuk camping dan Rp 275 ribu untuk penginapan.

9. Curug Panganten

Wisata Pangalengan berikutnya yakni Curug Panganten. Curug ini terletak di Margamulya, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.Curug Panganten ialah objek rekreasi alam yang memperlihatkan keindahan riam yang sungguh eksotis. Saat memasuki kawasan curug, hadirin akan disambut oleh situasi khas pedesaan yang tenang dan asri.Pengunjung juga akan menyaksikan panorama hutan tropis yang hijau nan megah. Terdapat pula tebing-tebing watu yang diselimuti oleh lumut dan bersebelahan dengan sumber riam utama.Saat tiba di air terjun, hadirin sanggup mencicipi sensasi air yang segar dan jernih. Tempat ini sungguh sesuai dikunjungi bareng teman-teman ataupun keluarga untuk sekedar melepas penat dan healing. Curug Panganten buka saban hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

10. Gunung Artapela

Artapela ialah salah satu gunung sekaligus objek rekreasi yang terletak di kawasan Kertasari, Bandung, Jawa Barat. Gunung ini memiliki ketinggian kurang lebih 2194 mdpl.Saat ini, Gunung Artapela menjadi salah satu objek rekreasi favorit yang banyak dikunjungi terutama para kaum milenial. Sebab, panorama di sekeliling Gunung Artapela sungguh indah dan menawan.Gunung ini memiliki ciri khas tersendiri. Puncak Gunung Artapela berupa dataran luas yang dipenuhi semak dan ilalang. Tempat ini juga sungguh sesuai dijadikan selaku spot menyaksikan panorama matahari terbenam bareng orang tersayang.Gunung Artapela buka saban hari dengan tarif ongkos masuk sebesar Rp 15 ribu.