4 Cara Memutihkan Kulit Tangan Dan Kaki Secara Alami Yang Simple Dan Efektif

Cara memutihkan kulit tangan dan kaki – assalamu’alaikum para pemirsa. Banyak orang yang tidak percaya diri dengan warna kulit tangan dan kaki mereka karena terlihat gelap. Untuk itu lah banyak orang mencari-cari cara memutihkan kulit tangan dan kaki secara efektif.
Ada banyak cara dan obat-obatan atau produk pemutih yang beredar dipasaran. Akan tetapi tidak semua produk yang dijual baik untuk kesehatan, banyak produk pemutih kulit mengandung bahan kimia. Untuk itulah solusi paling tepat agar mendapatkan kulit yang putih dan tetap sehat adalah dengan melakukan perawatan secara alami.

Cara memutihkan kulit tangan dan kaki secara alami

Madu

Cara pertama untuk memutihkan kulit tangan dan kaki adalah dengan mengunakan madu. Madu memang dikenal banyak sekali manfaatnya, kandungan nutrisi didalamnya mampu mengangkat kotoran dan menyehatkan kulit. Madu yang digunakan merupakan madu murni dari lebah langsung, karena madu yang biasanya dijual dipasaran sudah mengandung bahan tambahan. Caranya sangat mudah anda hanya perlu mengoleskan madu keseluruh bagian kulit tangan dan kaki. Tunggu sekitar 30 sampai 60 menit kemudian dibilas dengan air bersih. Lakukan cara ini dengan rutin, anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Jeruk nipis

Menurut penelitian jeruk nipis manpu mengangkat kulit mati yang menjadi salah satu penyebab kulit terlihat gelap dankusam. Siapkan jeruk nipis yang sudah matang kemudian dibelah menjadi dua. Oleskan jeruk nipis keseluruh bagian kulit tangan dan kaki, tunggu beberapa saat hingga mengering dan bilas dengan air bersih. Lakukan langkah ini 2 hari sekali untuk mendapatkan kulit yang cputih cerah.

Alpukat

Buah ini sering sekali digunakan oleh salon kecantikan untuk membuat masker alami untuk memutihkan kulit. Caranya adalah menyiapkan buah alpukat yang sudah matang dan ambil bagian dalam buah alpikat. Haluskan buah alpukat dengan mengunakan blender dengan dicampur sedikit air agar lembek. Kemudian oleskan masker alpukat tersebut keseluruh bagian kulit tangan dan kaki secara merata dan tunggu hingga kering sebelum dibersihkan dengan mengunakan air. Alpukat akan mengangkat kotoran dan kulit mati sehingga kulit akan terlihat cerah. Selain itu alpukat juga akan mempercepat regenerasi kulit yang akan membuat kulit baru yang lebih cerah mengantikan kulit kusam. Untuk itu lakukan langkah ini secara rutin dua hari sekali.

Beras

Merurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli kulit, beras memiliki banyak zat yang baik untuk kesehatan kulit dan salah satunya adalah untuk mencerahkan kulit. Untuk memutihkan kulit tangan kaki dengan beras pertama-tama anda harus merendam beras secukupnya. Setelah direndam haluskan beras tersebut dengan cara ditumbuk hinga menjadi seperti bedak akan tetapi agak basah. Kemudian beras yang sudah halus dioleskan keseluruh bagian kulit tangan dan kaki secara merata. Tunggu beberapa saat hingga nutrisi dalam beras meresap kekulit. Kemudian bilas dengan mengunakan air bersih, beras akan membantu mengangkat kotorandan kulit mati yang menjadi penyebab kulit terlihat gelap dan kusam. Lakukan cara ini secara rutrin satu kali dalam tiga hari, dan anda akan mendapatkan kulit yang carah merona.
Itu lah ulasan mengenai 4 cara memutihkan kulit tangan dan kaki secara alami yang simple dan efektif. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, waassalamu’alaikum.