4 Cara Menghilangkan Lemak Diwajah Secara Alami Sehat Dan Murah

 

Cara menghilangkan lemak diwajah secara alami – assalamu’alaikum selamat siang gaes. Banyak wanita yang mengalami masalah dengan area wajahnya, salah satunya adalah pipi tembem. Pipi tembem diakibatkan oleh penumpukan lemak yang berlebih pada area pipi.

cara untuk menghilangkan lemak pada pipi dari mulai cara-cara instan seperti operasi dan sedot lemak yang memerlukan banyak uang dan cara-cara sederhana yang membutuhkan ketlatenan dan waktu yang sedikit lebih lama. Tentu keduanya memiliki keuntungan dan kerugian sendiri-sendiri, hal yang dilakukan dengan cara instan tentu tidak akan sebaik hasil yang dilakukan secara bertahap. Untuk itu saya disini akan membagikan cara alami untuk membersihkan lemak diwajah, meskipun akan membutuhkan waktu yang lebih lama dan ketekunan akan tetapi cara ini dinilai lebih aman dan sehat dibandingkan melakukan operasi atau sedot lemak.

Tips menghilangkan lemak diwajah secara alami

Senam wajah

Hal pertama yang anda bisa lakukan untuk menghilangkan lemak diwajah adalah dengan melakukan sanam wajah secara rutin. Ketika anda melakukan senam wajah secara teratur, sel kulit wajah anda akan metabolisme secara sempurne dan lebih cepat. Dengan metabolisme yang sempurne pada pipi maka lemak akan terbakar dan tidak bersarang lagi diwajah anda. Gerakan senam wajah yang pertama yang anda bisa lakukan adalah dengan tersenyum tanpa memperlihatkan gigi dan bibir ditarik selebar mungkin. Kemudian anda bisa mengembungkan dan mengempeskan mulur berulang-ulang. Lakukan 2 gerakan tersebut berulang-ulang hinga terasa cukup secara rutin dipagi hari.

Memijat rahang

Cara yang kedua untuk menghilangkan lemak pada wajah adalah dengan memijat rahang. Perlu diperhatikan bahwa anda tidak boleh memijat rahang dengan cara sembarangan. Caranya adalah dengan memijat dari atas kebawah dan dilanjutkan dengan pijatan dari dagu menuju pipi. Agar pijatan terasa lebih nyaman anda bisa mengunakan es batu dan handuk sebagai alat pijat. Caranya adalah dengan menepuk-nepuk secara perlahan area dagu selama 30 menit mengunakan handuk dan es. Pemijatan ini tidak hanya bisa mengurangi lemak saja, akan tetapi juga bisa membantu melancarkan peredaran darah anda.

Mengonsumsi air putih

Cara yang ketiga untuk menghilangkan lemak pada wajah adalah dengan mengkonsumsi air putih. Kita semua tahu bahwa air putih adalah minuman sehat yang bisa melarutkan lemak pata tubuh kita, salah satunya yaitu pada bagian wajah. Caranya sangatlah mudah, anda hanya perlu memenuhi kebutuhan cairan, anda sebaiknya mengkonsumsi air putih minimal 2 gelas setiap harinya.

Hindari mengkonsumsi obat-obatan secara berlebih

Cara yang ketiga untuk menghilangkan lemak pada wajah adalah dengan menghindari atau mengurangi mengkonsumsi obat secara berlebihan. Kita tau bahwa obat-obatan yang mengandung bahan kimia dapat memberikan efek samping yang tidak baik untuk kesehatan. Dan salah satu efek sampingnya adalah menyebabkan timbulnya pembengkakan padea tubuh, terutama pada area wajah (pipi).
Pada intinya kita harus menjaga dan bisa memilih makanan apa saja yang baik untuk kita konsumsi dan tidak baik untuk dikonsumsi. Selain itu kita jiga harus bisa rajin-rajin melakukan olah raga atau senam wajah untuk menjaga agar wajah tetap seperti yang kita inginkan. Kunjungi artikel lainya untuk menjadi referansei anda:
Tips Cara Merawat Kulit Yang Kering Secara Alami Sehat
Tips Cara Merawat Kulit Wajah Pria Dewasa Dengan Benar Dan Sehat
Tips Cara Mencegah Dan Menghindari Berbagai Jenis Jerawat Yang Menganggu

Itulah ulasan mengenai 4 cara menghilangkan lemak diwajah secara alami sehat dan murah. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.