5 Tips agar terhindar dari masuk angin

    Tips agar terhindar dari masuk angin adalah artikel yang saya buat untuk berbagi bagaimana agar kita bisa terhindar dari masuk angin dimusim dingin seperti saat ini. Dimusim penghujan seperti saat ini, dengan keadaan cuaca yang tidak menentu dan tidak bersahabat,  menyebabkan kondisi tubuh kita menjadi drop dan kurang fit sehinga daya tahan tubuh juga ikut menurun. Dan akibatnya virus akan mudah menyerang tubuh kita karena daya tahan tubuh kita yang menurun, tidak peduli anak-anak, orang tua ataupun yang muda, semua bisa kena masuk angin.

    Masuk angin merupakan tergolong penyakit yang ringan, tapi jika tidak segera ditangani bisa menyebabkan hal yang fatal, seperti mual, demam hinga muntah. Tapi kita semua pasti tau bahwa mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Jadi sebelum penyakit ini benar-benar menyerang tubuh kita, kita harus melekukan hal-hal untuk mencegahnya. Maka pada kesempatan ini saya ingin berbagi Tips agar terhindar dari masuk angin.
1.    Istirahat yang cukup
Kita semua tau bahwa titur yang cukup sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Karena dengan istirahat yang cukup kondisi tubuh kita akan menjadi fit dan daya tahan tubuh kita akan meningkat sehinga kita akan terhindar dari penyakit seperti masuk angin. Maka dengan itu sebaiknya kita selalu menjaga agar selalu beristirahat dengan cukup. Dan tidur yang baik adalah 6 jam dalam sehari dengan keadaan tidur yang nyenyak. Sebaiknya saat kita tidur mengunakan ac atau kipas angin tidak mengarahkan langsung ketubuh kita, karena itu akan menyebabkan tubuh kita kedinginan dan bisa menyebabkan masuk angin.

2.    Jaga pola makan
Yang saya maksud menjaga pola makan disini adalah kita makan dengan rutin dan pada waktu yang tepat, jangan membiarkan perut kita dalam keadaan kosong. Karena apabila perut kita dalam keadaan kosong maka kita akan mudah terserang masuk angin. Maka dengan itu kita harus menjaga pola makan kita, kita harus makan dengan teratur yaitu, pagi, siang, dan malam hari. Apabila dengan porsi makan seperti itu kita masih merasa lapar, maka sebaiknya ditambah dengan makanan ringan, jangan sampai perut kita dalam keadaan kosong.

3.    Cukupi nutrisi/vitamin
Kita semua pasti tau, jika tubuh kita kekurangan nutrisi maka tubuh kita bisa drop, menjadi kurang fit dan menyebabkan daya tahan tubuh kita menjadi berkurang. Akibatnya berbagai penyakit akan mudah menyerang, salah satunya adalah masuk angin. Maka dengan itu kita harus memenuhi nutrisi tubuh kita dengan mengkonsumsi vitamin atau suplemen. Seperti karbohidrat, protein, lemak dan berbagai vitamin lainya. Tapi jika bisa usahakan untuk mengkonsumsi vitamin dan suplemen dari bahan-bahan alami seperti sayuran dan buah-buahan, karna tentunya itu akan lebih sehat.

4.    Olahraga yang cukup
Olah raga adalah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Kegiatan yang satu ini sangat bagus untuk menjaga agar tubuh kita tetap fit dan menambah daya tahan tubuh kita. Oleh sebab itu, olahraga dapat menghindarkan kita dari berbagai penyakit, salah stunya adalah masuk angin. Oleh sebab itu, kita harus rutin berolah raga agar kita terhindar dari masuk angin dan berbagai penyakit lainya.

5.    Siapkan perlengkapan yang cukup
Disaat musim hujan seperti saat ini tentu saja saat-saat paling rawan terkena penyakit masuk angin. Karena bisa tiba-tiba hujan dan suhu menjadi dingin. Oleh sebab itu kita harus bersiap dari segala kemungkinan yang ada. Kita harus selalu mempersiapkan perlengkapan yang bisa melindungi tubuh dari dingin, seperti jaket, kaos kaki, kaos tangan, jas hujan, payung, dan lain sebagainya. Supaya kita bisa terhindar dari suhu dingin dan terhindar dari masuk angin.

      Itulah ulasan Tips agar terhindar dari masuk angin. Sebelum penyakit menyerang kita, tentu lebih baik adalah untuk mencegahnya. Semoga apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi para pembacanya. Terimakasih.