Merawat Rambut Rontok Dengan Bahan Dari Alam

Merawat rambut rontok dengan bahan dari alam – assalamu’alaikum wahai saudaraku, semoga kebahagiaan selalu kita miliki. Bahasan kali ini adalah mengenai merawat rambut rontok dengan memanfaat bahan alami yang kita dapat dari alam, yang pastinya sehat tanpa efek samping dan hasilnya pasti memuaskan.
Semua wanita indonesia bahkan dunia pasti sangat menginginkan rambut mereka berkilauan, panjang dan pastinya sehat. Kita semua tau bahwa rambut wanita diibaratkan adalah sebuah mahkota, semakin bagus mahkota tersebut maka akan semakin pemakainya akan semakin menarik dan cantik. Untuk itu, rambut merupakan sesuatu yang berharga dan harus dijaga dengan benar kesehatanya karena wanita dengan rambut panjang dan terurai merupakan sosok putri yang diidamkan oleh para pangeran tampan diluar sana.
Ada beberapa hal yang akan membuat rambut menjadi terlihat tidaks ehat, jelek, kurag rapi bahkan kotor. Contohnya adalah, rambut rontok, rambut kring, ketombe bahkan kutu. Itu semua akan menganggu kecantikan rambut dan kesehatan rambut, untuk itu kita perlu melakukan perawatan akan rambut tetap terhindar dari berbagai masalah sehinga tetap cantik dan sehat.

Cara merawat rambut rontok secara alami

Sebelum kita membahas mengenai cara merawat rambut rontok, sangat wajib anda ketahui penyebab dari rambut rontok agar anda bisa menghindari penyebab tersebut. Salah satu penyebab dari rambut rontok adalah kulit kepala yang cenderung berminyak. Produksi minyak pada kulit kepala terlalu berlebihan sehingga akan membuat akar rambut rapuh dan tidak kuat untuk menempel pada kulit kepala dan akhirnya terjadilah pemutusan akar rambut pada kulit kepala dan sering dikenal dengan istilah kerontokan rambut. Dengan anda mengetahui apa penyebab dari rambut rontok, merupakan langkah yang baik unruk melakukan pencegahan dan menentukan cara perawatan secara baik dan tepat.
Untuk melakukan perawatan rambut kita mengunakan bahan almai atau bahan yang kita ambil dari alam. Kenapa mengunakan bahan almai,? Karena tentunya bahan alami bersahabat untuk jesehatan kita. Bahan alami tidak memiliki efek samping yang membahayakan bagi kesehatan tubuh kita tidak seperti produk-produk yang memgunakan bahan kimia yang dapat memicu timbulnya masalah kesehatan seperti alergi bahkan kengker. Selain itu bahan alami sudah terbukti turun-temurun hasilnya sangat memuaskan.
Cara merawat rambut rontok yang pertama adalah dengan bahan yang sudah banyak terbukti hasilnya yaitu lidah buaya. Pada daun lidah buaya terdapat jel yang mengandung banyak sekali vitamin dan nutrisi yang sangat bagus untuk pertumbuhan rambut dan merawat rambut agar tetap kuat. Caranya juga sangat mudah, anda hanya perlu memisahkan kulit dari daun lidah buaya dan mengambil nagian dalamnya yang berbentuk seperti jel. Kemudian daging lidah buaya ditumbuk sanpai benar-benar halus dan didiamkan selama 1 sampai 2 jam didalam lemari pendingin (kulkas). Kemudian setelah didinginkan, daging lidah buaya tersebut bisa anda gunakan sebagai sahampo, cukup lakukan seperti saat biasanya anda shampooan, bedanya adalah shampo yang digunakan anda buat sendiri dari daun lidah buaya.
Tanaman dari alam yang selanjutnya adalah daun sledri. Daun sledri bukan hanya bisa digunakan sebagai bahan penyedap rasa, tapi juga bermanfaat untuk kesuburan rambut kita. Hal ini dikarenakan daun sledri memiliki kandungan vitamin A, Vitamin B, zat besi, klsium dan natrium yang bermanfaat merangsang pertumbuhan rambut supaya lebih cepat, sehat dan kuat. Cara pembuataya dan pemakainya juga sangat mudah, hampir sama dengan daun lidah buaya. Cukup haluskan daun sledri secukupnya dengan dicampurkan air sedikit saja. Kemudian setelah halus bisa digunakan untuk mengolesi seluruh bagian rambut terutama kulit kepala. Diamkan beberapa saat agar nutrisinya meresap baru kemudian dibilas dengan mengunakan air bersih. selain itu bisa juga anda gunakan sebagai shampoo seperti lidah buaya.
Dan tanaman yang terakhir yang bisa anda gunakan untuk merawat rambut rontok adalah gingseng. Cukup potong gingseng dalam ukuran kecil lalu oleskan pada kulit kepala hingga merata dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bisa adnda bilas dengan mengunakan air bersih.
Cukup lakukan cara diatas dengan rutin selama 3 kali dalam seminggu dan anda akan mendapatkan rambut yang lebat, indah dan kuat. Pililah metode mana yang cocok untuk anda, dan mudah untuk anda lakukan.
Itulah ulasan mengenai merawat rambut rontok. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamualaikum.