Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Tradisional

Cara mengatasi rambut rontok – assalamu’alaikum, selam sejahtera bagi kita semua, semoga kita tergolong orang-orang yang baik. Kali ini saya ingin berbagi mengenai cara mengatasi rambut rontok.
Rambut rontok memang sangat mengaggu. Apalagi jika kerontokan dialami oleh seseorang yang usianya masih terhitung muda, tentu itu merupakan masalah yang besar. Ada berbagai penyebab terjadinya rambut rontok, yaitu perawatan yang salah, pemakaian obat-obatan kimia, dan kurangnya menjaga kebersihan. Sehinga walaupun usia anda masih tergolong muda, kerana penyebab-pebyebab tersebut rambut anda menjadi rontok. Ada berbagai cara untuk mengatasi rambut rontok, cara ini termasuk mudah dan tredisional karena tidak mengunakan bahan kimia.

Cara merawat rambut rontok secara alami

Yang pertama akan saya sampaikan untuk merawat rambut rontok adalah anda harus berhati-hati mengunakan shampo. Sebaiknya anda mengunakan shapo yang mengunakan bahan alami dan bebas dari bahan kimia. Selain itu pilihlah shampo yang memang cocok untuk kulit kepala anda dan jangan terlalu sering mengunakan shampo.
Kemudian untuk merawat rambut rontok secara alami adalah dengan mengunakan alpukat. Kita bisa mengunakan alpukat sebagai masker rambut. Caranya adalah dengan menghaluskan buah alpukat kemudian dicampurkan dengan sedikit air. Kemudian ramban tersebut dilumaskan keseluruh rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan mengunakan air bersih. Dengan masker rambut dari alpukat ini bukan hanya dapat menghindari dari kerontokan, rambut anda juga akan semakin hitam dan indah dengan mengunakan masker alpukat. lakukan langkah ini secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu, karena ini sifatnya alami maka ramuan ini sangatlah aman walupun digunakan setiap hari.
Cara merawat rambut rontok secara alami selanjutnya adalah dengan mengunakan lidah buaya. Pada lidah buaya mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan rambut, sehinga rambut akan menjadi hitam dan lebat. Anda hanya perlu melumurkan daging dari daun lidah buaya yang sudah dihaluskan keseluruh bagian rambut dan kulit kepala. Anda bisa memijatnya dengan lembut sebentar, kemudian didiamkan selama 15 menit lalu dicuci dengan air bersih. Lakukan langkah ini secara ritin 3 kali dalam seminggu, anda akan mendapatkan rambut yang lebat dan bebas dari rontok.
Cara keempat untuk merawat rambut rontok secara alami adalah dengan mengunakan teh basi. Kandungan anti oksidan yang terdapat pada teh basi dapat bermanfaat untuk mengurangi keronrokan pada rambut anda dan membuat rambut anda sehat dan kuat. Untuk membuatnya anda hanya perlu menyedu teh pada malam hari kemudian didiamkan selama semalam. Paginya anda bisa mengunakan teh basi tersebut untuk digosok-gosokan kerambut dan kulit kepala sebelum anda keramas. Lakukan metode ini secar rutin 3 kali dalam seminggu.
Cara yang terakhir untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan mengunakan minyak kemiri. Anda hanya perlu mengoleskan minyak kemiri keseluruh bagian rambut dan kulit kepala sambil memijat-mijat dengan lembut mengunakan jari. Cara ini sudah digunakan para orang kuno sejak dahulu dan turun menurun singga sekarang, hasilnya sudah terbukti mereka mendapatkan rambut yang lebat dan kuat. Anda dapat mengunakan minyak kemiri sebelum tidur kemudian pagi harinya bisa anda bersihkan mengunakan shampo.
Itulah ulasan mengenai Cara mengatasi rambut rontok secara alami tradisional. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.