Cara Mengatatasi Uban Atau Rambut Putih Secara Alami

Cara alami mengatasi uban – assalamu’alaikum, selamat siang para jomblo sekalian, he he he. Ok mblo, kali ini saya akan berbagi solusi masalah rambut. Pasti tau dong rambut putih atau uban, kali ini saya akan membantu anda mengatasinya. Tentunya dengan cara alami agar sehat tentunya.
Siapa sih yang menginginkan rambutnya beruban, rambut adalah mahkota. Semua orang ingin memiliki rambut yang hitam dan indah dipandang mata. Akan tetapi seiring dengan berjalanya waktu dan berbagi penyebab warna rambut mengalami perubahan. Warna rambut akan menjadi putih dan kusut.
Ada berbagai penyebab dari timbulnya uban, misalnya sering terkena paparan sinar matahari, terlalu sering mengunakan shampo dengan bahan kimia, usia tua dan juga faktor genetik. Uban bukan hanya dialami oleh orang yang sudah lanjut usia, bahkan dialami oleh orang dewasa, remaja bahkan anak-anak. Akan tetapi pada anak-ana biasanyak penyebabnya adalah faktor genetik. Dan pada remaja biasanya karena sinar matahari dan pengunaan shampo yang terlalu sering.

Cara alami mengatasi uban

Pada umumnya orang mengatasi uban dengan menyemir rambut mereka, akan tetapi itu merupakan bukan solusi yang terbaik. Karena semir rambut warnanya bersifat konteporer. Sehinga kita harus berulang-ulang menyemir rambut kita secara berkala. Selain itu, tidak semua semir rambut sehat untuk digunakan secar terus-menerus, karena banyak produk semir rambut yang mrngandung bahan kimia.
Untuk itulah solusi yang tepat untuk mengatasi uban dengan bahan alami yang tidak menimbulkan efek yang berbahaya. Salah satu cara mengatasi rambut beruban adalah dengan segi internal yaitu memperbanyak megkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin B6, karena makanan yang mengandung Vitamin B6 sangat baik untuk kesehatan rambut. Vitamin B6 dapat menjaga dan mempertahankan kaalamian rambut. Contohnya seperti sawi, dagingg, ikan, bayam, dan kentang. Selain Vitamin B6 anda juga harus memperbanyak makanan yang mengandung melamin. Kekurangan asupan melamin akan membuat rambut cepat beruban. Untuk itu rajin-rajinlah untuk mengkonsumsi makanan bermelamin seperti emping, kerang dan biji bunga matahari. Makanan tersebut dapat meningkatkan produksi melamin dalam tubuh sehinga kebutuhan melamin akan terpenuhi.
Yang kedua adalah perawatan dari segi eksternal. Yang pertama yang harus dilakukan adalah menghindari penyebab dari rambut beruban. Yaitu dengan menghindari rambut terkena paparan sinar matahari secara langsung. Saat anda beraktifitas diluar rumah dan harus bersingungan dengan sinar matahasi secara langsung sebaiknya anda mengunakan penutup kepala. Untuk seorang laki-laki anda daoat mengunakan topi dan bagi wanita anda bisa mengunakan topi atau kerudung. Kemudian hindari pengunaan shampo secara berlebihan atau terlalu sering. Selain itu gunakan shampo tidak mengandung bahan kimia dan mengunakan bahan alami dalam pembuatanya.
Cara mengatasi uban selanjutnya adalah dengan mengunakan biji pepaya. Biji pepaya dapat memperkuat warna hitam rambut. Caranya adalah dengan menyangrai biji pepaya, kemudian ditumbuk dan ditambah dengan sedikit arie brsih. Kemudian digunakan sebagai masker rambut. Lumaskan keseluruh bagian rambut, dan setelah 30 menit dibilas dengan air bersih.
Dan yang terakhir adalah dengan mengunakan air teh. Caranya adalah dengan mensedu teh secukupnya. Kemudian didiamkan selama semalam dan disaring. Air haril saringan digunakan untuk keramas. Zat polifenol yang terkandung pada tah dapat berguna untuk memperkuat dan mempertahankan warna hitam rambut.
Itulah ulasan mengenai Cara mengatatasi uban atau rambut putih secara alami. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.