Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Dengan Cepat Dan Alami Sehat

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan – assalamu’alaikum wahai ibuk. Mau tau gimana caranyamengecilkan perut setelah melahirkan, ? tidak usah kawatir, karena kali ini saya akan membahas mengenai cara mengecilkan perut setelah melahirkan. Cara yang akan saya bagikan adalah cara aman dan pastinya sangat bagus untuk anda coba.
Kita tau bahwa melahirkan merupakan kodrat bagi seorang wanita, akan menjadi sebuah kebangaan tersendiri bagi seorang wanita yang sudah bersuami apabila bisa mengandung dan melahirkan seorang anak dengan baik. Akan tetapi tetelah seorang wanita mengandung dan melahirkan biasanya akan timbul beberapa masalah dan salah stunya adalah belebihan berat badan. ini merupakan masalah yang umum karena sewaktu mengandung berat badan ibu akan meningkat seiring dengan pertumbuhan janindan pola asupan makanan.
Setelah melahirkan tidak serta merta berat badan yang saat mengandung naik akan turun dengan sendirinya, akan tetapi akan tertingal dan menyisakankegemukan. Dan yang paling meninjol adalah bagian perut, karena perut belum bisa kembali dengan sempurna. Oleh sebab itu kita perlu solusi yang tepat untuk mengatasinya agar anda bisamendapatkan kembali perut yang ramping dan langsing.

Tips cara melangsingkan perut setelah melahirkan

Banyak sekali cara dan metode yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan kembali perut yang langsing, akan tetapi yang perlu dan wajib kita perhatikan adalah bahwa kita masih harus memberikan asi kepada anak. Sehinga kita harus tetap manjaga agar kualitas asi ibu tetap baik, karena jangan sampai gara-gara kita mengejar keinginan kita untuk mendapatkan perut yang langsing lalu kita mengorbankan anak kita.
Cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang pertama adalah dengan mengunakan stgen. Stagen atau korset akan membantu ibu mengecilkan dan mengencangkan perut setelah melahirkan yaitu dengan rutin memakainya.meskipun secara medisnya saya pun tisdak mengetahuinya, akan tetapi cara ini sudah dilakukan secara turun temurun dan sudah terbukti efektif mengencangkan perut. Biasanya pemakaian korset atau stagen dilakukan selama 40 hari setelah melahirkan secara berturut-turut setiap hari dan setiap saat. Agar cara ini lebih efektif biasanya sebelum mengenakan stagen perut terlebih dahulu diluluri dengan tapel. Tapel adalah semacam ramuan yang terbuat dari campuran kunyit yang diparut dan air kampur atau enjet. Ramuan ini dibalurkan keseluruh bagian perut kemudian barulah mengenakan stagen.
Cara ini sangat ampuh dan aman digunakan untuk mengencangkan perut setelah melahirkan. Akan tetapi ini hanya berlaku bagi ibu yang melahirkan bayinya secara normal, bagi ibu yang melahirkan secara cesar cara ini sangat tidak disarankan.
Selain itu dari pada anda mengikuti program diet yang mungkin akan menganggu kandungan asi dari ibu dan mengurangi asupan gizi yang dibutuhkan oleh si kecil, cara lain untuk mengecilkan perut anda adalah dengan berolahraga. Dengan berolahraga akan mengencangkan otot-otot perur, membakar lemak dan mengencangkan kulit perut. Olahraga yang dilakukan lebih baik adalah olahraga ringan seperti lagi-lari kecil, jalan kaki dan yoga.
Dan cara yang terakhir untuk mengecilkan perut setelah melahirkan adalah dengan menyusui. Dengan menyusui secara rutin akan membantu ibu untuk menurunkan berat badanya, apalagi jika intensitas menyusui dilakukan secara sering, akan semakin cepat pula penurunan berat badan ibu. Selain itu ketika menyusui tubuh ibu akan mengeluarkan hirmon yang akan membuat rahim secara normal.
Itulah ulasan mengenai Cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan cepat dan alami sehat. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apa bila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.