Cara mengecilkan pipi tembem dengan cepat

Cara mengecilkan pipi tembem – assalamu’alaikum kawan-kawan, kali ini saya akan membahas mengenai pipi tembem atau biasanya disebut juga dengan pipi chubby. Disini akan dibahas mengenci cara mengecilkan pipi tembem.
Karena bagi sebagian orang pipi tembem merupakan sesuatiu yang mengemaskan, namun untuk beberapa orang pipi yang tembem kurang cocok untuk karakter tubuh mereka sehingga membuat terlihat lebih gendut. Pada kenyataanya pipi tembem tidak selalu dimiliki oleh orang yang memiliki badan gemuk, tetapi juga dimiliki oleh orang dengan badan kurus. Konsisi ini dipicu oleh penumpukan lemak yang terpusat pada area sekitar pipi sehinga menyebabkan efek tebal atau tembem pada pipi. Hal ini tentu akan sangat menganggu, karena wajah merupakan pusat perhatian bagi setiap orang, apabila wajah atau pipi kita terlihat tembem maka akan menyebabkan kita tidak percaya diri.

Tips mengecilkan pipi tembem dengan sehat dan cepat

Cara mengecilkan pipi tembem yang pertama adalah dengan mengurangi lemak yang terdapat pada tubuh kita terutama pada pipi kita. Caranya tentu dengan membakar lemak yang ada disekitar area pipi kita. Caranya adalah dengan melakukan olahraga secara teratur dan menghindari mengkonsumsi karbohidrat dan lemak yang berlebih.
Olahraga yang bisa anda lakukan untuk membakar lemak pada bagian pipi adalah yoga wajah atau lebih dikenal sebagai senam wajah. Senam wajah adalah gerakan dengan memberikan berbagai aneka ekspresi yang bertujuan untuk mengencangkan otot-otot pada wajah. Ketika otot-otot wajah anda bekerja maka akan menimbulkan efek panas yang akan membakar lemak disekitar area otot tersebut. Adapun beberapa contoh gerakanya adalah dengan mengerakan seperti ketika sedang senyum, dan disaat yang bersamaan kepalkan gigi. Tahan selama kurang lebih 5 sampai 10 detik dan kemudian ulangi 5 sampai 10 kali.
Gerakan kedua yang bisa anda coba adalah dengan menegangkan seluruh bagian otot wajah dengan gerakan mengeretak hingga seluruh wajah terasa kencang (marah / muka jelek). Tahan selama 5 detik kemudian kendorkan atau tersenyum dan ulangi gerakan tersebut beberapa kali.
Kemudian gerakan yang terakhir anda bisa mencoba dengan mengerakan lidah kebagian pipi, kemudian pindahkan keatas dan kemudian kebawah. Lakukan gerakan menaik dan menurunkan lidah sekitar 20 kali dan lakukan hal yang sama untuk sisi pipi yang lain.
Selain dengan berolahraga melakukan beberapa gerakan senam wajah diatas anda juga harus bisa menghindari jenias zat yang dapat meningalkan kadar air yang cukup tinggi didalam tubuh terutama pipi. Anda harus bisa mengihindari minuman beralkohol dan minuman berkafein.
Selain menghindari yang sudah dijelaskan diatas, anda sebaiknya mengkonsumsi 1.200 mg kalsium setiap harinya. Ini merupakan salah satu cara mengecilkan pipi tembem, karena kalsium dapat mengurangi kadar air yang berlebih pada area wajah sehingga sangat baik untuk mengecilkan pipi yang tembem. Kadar kalsium yang tinggi bisa anda peroleh dari susu, keju dan youghurt. Dan apabila anda anda terbiasa dengan ngemil makanan ringan, apalagi makanan ringan yang mengandung minyak maka sebaiknya anda berhenti sekarang juga. Atau bisa anda menganti makanan cemilan anda dengan makanan sehat seperti buah.
Itulah ulasan mengenai Cara mengecilkan pipi tembem dengan cepat. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamualaikum.