Cara merawat rambut kering dengan benar dan tepat

Cara merawat rambut kering – assalamu’alaikum pencinta dan pengoleksi animasi. Rambut itu ibarat sebuah mahkota, terutama bagi seorang wanita. Mempunyai rambut yang indah dan sehat tentu merupakan kebangaan tersendiri bagi kita. Dan dengan mempunyai rambut yang sehat dan indah tentu akan membuat kita tampil lebih angun dan cantik. Akan tetapi tidak semua orang mempunyai rambut yang indah dan sehat, karena ada berbagai masalah yang mengintai rambut kita seperti ketombe, rambut rontok, rambut kering, rambut berminyak dan lain sebagainya. Untuk itu disini saya akan membantu anda untuk mengatasi salah satu masalah yang mengintai rambut anda, yaitu cara merawat rambut kering dengan benar.
Rambut kering memang sangat menganggu penampilan kita. Rambut yang kering akan menyebabkan rambut kita terlihat kusam dan tidak menarik. Sehinga sering membuat kita tidak percaya diri ketika berpergian keluar rumah. Raambut kering dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti terlalu sering terkena sinar matahari, kurang dalam melakukan kebersihan (rambut terdapat banyak debu dan kotoran, kurang keramas), atau bahkan juga dapat disebabkan karena bahan kimia dan obat-obatan rambut yang berbahaya.

Tipa merawat rambut kering dengan tepat dan benar secara alami

Cara pertama untuk merawat rambut adalah dengan menghindari ranbut dari sengatan matahari secara langsung terlalu lama. Sudah dijelaskan bahwa tadi sengatan matahari merupakan salah satu penyebab dari rambut kering, untukiru anda harus pintar-pintar menghindarinya. Ketika anda ingin melakukan aktifitas diluar rumah dan harus terpaksa terkena matahari maka sebaiknya anda mengunakan pelindung. Anda bisa mengunakan topi atau kerudung bagi para wanita muslim.
Cara yang kedua untuk merawat rambut kering adalah dengan rajin membersihkan rambut. Rambut kotor akan menyebabkan rambut kering, kusam dan tidak nyaman. Anda harus rajin keramas, lakukan keramas minimal 3 kali dalam seminggu. Selain rajin membersihkan rambut tentu anda juga harus menghindari tempat-tempat yang terdapat banyak berdebu dan kotoran yang dapat menempel pada rambut.
Cara yang ketiga untuk merawat rambut kering  adalah anda harus menjaga asupan cairan dalam tubuh anda tercukupi. Dengan tercukupinyaasupan cairan yang dibutuhkan tubuh anda maka asupan cairan untuk bagian rambut juga akan terpenuhi sehinga rambut tetap lembab.
Cara merawat rambut kering yang keempat adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. kita tau bahwa buah dan sayuran mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kepala dan rambut. Dengan terpenuhinya nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut dan kulit kepala makan rambuat akan sehat dan tetap lembab.
Cara kelima untuk merawat rambut adalah dengan menghindari mengikat rmabut ketika tidur. Walopun akan terasa nyaman apabila rambut diikat saat tidur, akan tetapi itu tidak sehat untuk rambut.
Cara yang keenam untuk merawat rambut kering adalah dengan menghindari keramas dengan mengunakan air hangat. Keramas dengan mengunakan air panas hanya akan merusak rambut dan membuatnya kering.
Dan cara yang terakhir adalah dengan menghindari produk atau obat-obatan untuk rambut yang tidak jelas. Hindari produk untuk rambut yang mengandung bahan kimia berbahaya. Kerana apabila kita sampai mengunakanya bukan rambut yang sehat yang kita dapatkan,tapi masalah baru yang muncul.
Itulah ulasan mengenai Cara merawat rambut kering dengan benar dan tepat. Semoga apa yangsaya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih.