Gejala Kanker Nasofaring

 bagi siapapun pastinya menjadi kata yang sangat menyeramkan dan menakutkan Gejala  Kanker Nasofaring
Kanker Nasofaring
Kata “kanker” bagi siapapun pastinya menjadi kata yang sangat menyeramkan dan menakutkan. Karena menurut pengalaman dan yang banyak orang ketahui bahwa penyakit kanker adalah penyakit yang sulit untuk disembuhkan dan perlu perjuangan keras untuk mengatasinya. Kanker memang sejenis penyakit yang harus betul-betul diwaspadai dan diberikan penanganan yang maksimal.

Kanker dimulai ketika terjadi mutasi gen yang mengakibatkan sel normal mengalami pertumbuhan di luar kendali, kemudian menyebar ke area sekitar dan akhirnya menyerang jaringan atau organ tubuh yang lainnya. Kanker sendiri banyak jenis dan ragam, salah satunya ialah kanker nasofaring.
Penyebab pasti kanker nasofaring belum diketahui. Namun, beberapa faktor yang disinyalir kuat menjadi penyebab terjadinya kanker nasofaring diantaranya: ras, usia seseorang, makanan yang diasinkan, keturunan, merokok, dan juga konsumsi alkohol. Kanker jenis ini memang masih kalah popularitasnya dibandingkan kanker-kanker lainnya yang dianggap lebih mengerikan seperti kanker hati, kanker otak, dan lainnya. Namun, dari tahun ke tahun, terdapat peningkatan angka kejadian kanker nasofaring yang tentunya harus diwaspadai semua pihak.
Gejala Kanker Nasofaring
Adapun yang menjadi gejala umum ketika seseorang terserang kanker nasofaring ialah sebagai berikut:
  1. Air liur yang mengandung darah.
  2. Terjadinya pembengkakan kelenjar getah bening yang mengakibatkan timbulnya benjolan di leher.
  3. Mengalami hidung tersumbat.
  4. Keluarnya darah dari lubang hidung.
  5. Terjadinya gangguan pendengaran.
  6. Sering mengalami sakit kepala.
  7. Kerap terkena infeksi pada telinga.
Jika Anda merasa sering mengalami beberapa ciri yang mengarah pada kemungkinan besar timbulnya kanker nasofaring, waspadalah dan segera mengonsultasikannya dengan pekerja medis.