Inilah 3 Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel Yang Mudah Dan Alami

Cara ampuh mengobati jerawat membandel – assalamu’alaikum, salam sejahtera untuk kita semua, semoga apa yang anda cita-citakan akan terwujud. Kali ini yang akan saya bahas adalah mengenai cara ampuh mengobati jerawat membandel dengan cepat, mudah dan alami.
Saya yakin semua orang pernah mengalami masalah dengan jerawat, terutama mereka yang memasuki usia atau masa pubertas hingga dewasa. Walaupun merupakan sebuah masalah yang wajar, akan tetapi jerawat yang membandel memang akan membuat penampilan kita terganggu. Dengan adanya jerawat akan membuat wajah kita terlihat kotor dan kusam, sehingga akan membuat kita tidak percaya diri.untuk itulah kita harus punya cara yang tepat agar jerawat yang membandel dapat segera teratasi dengan cepat. Dan salah satu caranya adalah dengan mengobati jerawat membandel dengan cara alami. Dengan cara yang tepat tersebut, akan membuat jerawat anda hilang denngan segera.

Cara mengobati jerawat membandel

Disini, dalam kita mengobati jerawat, kita akan mengunakan bahan bahan-bahan alami. Karena kita harus menghindari bahan-bahan kimia dalam mengonati jerawat, itu dikarenakan bahan kimia sangat tidak aman untuk tubih kita. Untuk itu, cara yang paling ampuh dan aman untuk mengobati jerawat anda adalah dengan mengunakan bahan alami seperti berikut.

Bawang Putih

Cara pertama untuk mengobati jerawat yang membandel kita serahkan kepada bawang putih. Bawang putih memang sudah terbukti turun temurun smpuh untuk mengobati jerawat membandel. Akan tetapi yang menjadi kendala adalah baunya, banyak orang yang tidak tahan dengan bau menyengan dari bawang putih. Seberanya sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan 1 siung bawang putih yang sudah dibersihkan. Kemudian bawang putih ditumbuk hingga halus, kemudian digunakan untuk menutupi jerawat tersebut. Diamkan beberapa saat agar kandungan di dalam bawang putih meresap, mungkin sekitar 30 menit, kemudian dibersihkan.

Tomat

Cara yang kedua adalah dengan mengunakan tomat sebagai cara yang ampuh untuk mengobati jerawat. Caranay memang sedikit lebih rumit, anda harus menyiapkan buah tomat yang sudah tua kemudian direbus dan dihaluskan dnegan mengunakan blender. Jika tomat tersbut sudah lembut, anda bisa mengunakanya untuk  dioleskan pda jerawat anda. Diamkan beberapa saat agar zat penyembuh pada tomat bekerja, kemudian bersihkan.
Tomat memiliki banyak sekali zat yang baik unruk mengatasi jerawat. Hal yang harus anda ketahui adalah selain bisa mengatasi jerawat, tomat juga bisa membuat wajah anda semakin sehat dan cerah. Anda akan merasakan rasa yang segar jika mengunakan buah tomat untuk mengobati jerawat.

Es Batu

Cara yang terakhir untuk mengobati jerawat membandel adalah dengan mengunakn es batu. Yang harus anda persiapkan adalah es batu yang harus anda pastikan bahwa es batu tersebut bersih. kemudian potong es batu tersebut menjadi bagian yang kecil dan kemudian tempelkan pada jerawat anda. Jika anda merasa tidak tahan dengan rasa dinginya, maka anda bisa melepaskanya beberapa saat dan kembali melakukanya. Anda harus melakukan ini dengan intensitas yang sering agar jerawat yang membandel pada wajah anda menghilang. Es batu memang bisa membuat peradangan yang ada pada jerawat menjadi berkurang.
Selain mengobati jerawat, anda juga harus melakukan pencegahan agar jerawat tidak muncul kembali. Caranya adalah dengan selalu menjaga kebersihan kulit wajah anda, dengan sering-sering mencuci muka dan menghindari tempat yang mempunyai banyak debu dan polusi.
Itulah ulasan mengenai cara ampuh mengobati jerawat membandel. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimaksih, wassalmaualaikum.