Manfaat Dan Khasiat Buah Sawo Kecik

Tahukah Anda ? Buah sawo kecik tidak hanya enak untuk di makan, tetapi juga mempunyai manfaat dalam menjaga kesehatan kita. Hal ini di karenakan buah sawo kecik mengandung gizi dan nutrisi yang sangat penting dalam memelihara kesehatan seperti vitamin, mineral, protein, serat, karbohidrat, zat besi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, buah sawo kecik juga mengandung zat atioksidan yang cukup tinggi sehingga ampuh dalam menangkal seranga radikal bebas. Maka tak heran jika buah sawo kecik banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan dan bahkan dapat dijadikan sebagai bahan untuk perawatan kecantikan.
Manfaat dan khasiatnya adalah :
  1. Dapat menghilangakan bau badan tak sedap : Dengan mengkonsumsi buah sawo kecik dapat berkhasiat untuk mengilangkan bau badan tak sedap, sehingga tubuh kita akan mengeluarkan aroma wangi dan bahkan keringat, nafas serta air seni kita pun akan ikut wangi. Maka dari itu, para putri-putri keraton di solo Jogjakarta sangat menggemari buah sawo kecik ini.
  2. Menurunkan kadar kolestrol : Buah sawo kecik juga sangat berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh, sehingga buah sawo kecik banyak di cari dan dijadikan obat alami yang sangat berkhasiat.
  3. Dapat menurunkan tekanan darah tinggi : Walaupun buah sawo kecik mengandung rasa manis, namun aman jika dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi. Bahkan sebagian orang mempercayai jika buah sawo kecik sangat ampuh dalam menurunkan tekanan darah tinggi dan sekaligus mencegah terkena resiko stroke.
  4. Melancarakan Buang Air Besar : Kandungan serat yang terkandung di dalam buah sawo kecik, sangat berkhasiat dalam mengatasi masalah susah buang air besar. Hal ini dikarenakan buah sawo kecik dapat membantu usus dalam mencerna makanan yang susah dicerna, sehingga buang air besar menjadi lancar.
  5. Dapat Menghaluskan Kulit : Manfaat Buah sawo kecik untuk kulit, yang dapat dijadikan sebagai perawatan kulit agar tampak lebih halus dan lembut, karena buah sawo mengandung vitamin E dan nutiri lainnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Selain itu, cara ini juga dapat bermamfaat untuk mencegah jerawat, melindungi kulit dari sinar UVdan masalah kulit lainnya.