Manfaat dan Khasiat Bunga Camelia

Perawatan rambut dengan minyak bunga camelia mungkin masih terdengar baru bagi Ladies. Namun, minyak bunga camelia yang berasal dari ekstraksi biji bunga camelia Jepang ini mempunyai beberapa manfaat untuk rambut.
Minyak bunga camelia telah digunakan sejak lama oleh para wanita Jepang untuk merawat rambut dan kulit mereka sejak ribuan tahun yang lalu. Minyak bunga camelia ini merupakan ekstraksi dari biji bunga camelia yang telah dikeringkan. Berikut beberapa manfaat minyak bunga camelia yang perlu Ladies ketahui.
1. Melembutkan Rambut dan Membuat Rambut Mudah Diatur
Minyak bunga camelia mengandung antioksidan tinggi yang berfungsi untuk melembutkan rambut dan mencegah rambut dari kekeringan. Ladies dapat menggunakan minyak bunga camelia sebagai kondisioner setelah keramas untuk mendapatkan rambut lembut dan mudah diatur.
2. Melembabkan Rambut

Kandungan vitamin E, asam lemak omega 3 dan omega 9 pada minyak bunga camelia bermanfaat untuk melembabkan rambut. Jika Ladies mempunyai masalah dengan rambut kering, Ladies dapat mencoba menggunakan perawatan minyak bunga camelia untuk mengatasi masalah tersebut.

3. Mecegah Timbulnya Ketombe

Selain mampu mlembutkan dan melembabkan rambut, minyak bunga camelia juga mampu mencegah timbulnya ketombe. Ladies dapat mengoleskan langsung minyak bunga camelia pada kulit kepala. Diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan sampo ringan.

4. Merawat Rambut Rusak Akibat Pewarnaan

Jika Ladies gemar melakukan pewarnaan rambut, Ladies dapat menggunakan minyak bunga camelia untuk merawat rambut Ladies. Minyak bunga camelia dapat merawat dan menutrisi rambut kering dan bercabang akibat pewarnaan.