Rambut Sehat Alami dengan Makanan

Sudah makan enak malah bikin rambut tambah sehat… Lho kok bisa? bisa saja. Menciptakan rambut sehat lebat dan berkilau tidaklah sulit sebenarnya, ga harus susah-susah habisin duit ke salon atau ke perawatan khusus rambut. Repot bukan apalagi bagi Anda yang sulit punya waktu luang. Berikut beberapa jenis makanan yang mengandung nutrisi baik untuk rambut Anda:


1. Telur

Gambar: image.detik.com
Telur mengandung vitamin khusus yang disebut biotin. Bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan rambut dan menjadi lebih tebal. Selain itu juga bisa menyehatkan kulit kepala. Jika kekurangan biotin diketahui dapat menyebabkan rambut kering dan mudah patah.

2. Sayuran hijau

Gambar: image.detik.com
Sayuran beradun hijau gelap sangat mudah dicari. Misalnya saja, bayam, brokoli, buncis dan caisim. Sayuran ini mengandung vitamin A dan C yang dapat melembabkan kulit kepala dengan alami atau disebut sebagai conditioner.
3. Strawberry
Umumnya strawberry diolah menjadi menu dessert yang segar. Buah kaya vitamin C ini dapat menyerap zat besi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Rambut yang panjangpun akan tetap kuat dan hitam berkilau.
Gambar: image.detik.com
4. Daging merah
Gambar: image.detik.com
Kekurangan zat besi dapat menyebabkan kebotakan. Karena itu sangat dianjurkan untuk mengonsumsi daging merah. Zat besi pada daging merah dapat melebatkan pertumbuhan rambut, lebih berkilau dan kuat.
*sumber bacaan detik.food.com