Cara Merawat Wajah Secara Alami Dan Tepat

Cara merawat wajah secara alami – assalamu’alaikum bidadari hatiku, he he he. Semoga yang bacaartikel ini masuk surga, aminn. Merawat wajah merupakan suatu hal yang wajib dilakukan, terutama bagi seorang wanita akan lebih terlihat cbersih dan menarik.
Bayangkan saja apabila wajah anda tidak pernah dirawat dan tidak dibersihkan tentu wajah anda akan berjerawat, penuh komedo, kering dan terlihat kusam tidak bercahaya. Tentu anda tidak menginginkanya, terutama bagi seorang jomblo, tentu akan sulit dapet pacar, he he he. Untuk itu anda harus bisa merawat wajah anda dengan baik dan benar seperti yang akan saya sampaikan berikut.

Cara merawat wajah dengan tepat dan benar

Mencuci wajah

Setelah melakukan aktifitas tentu akan ada banyak debu dan kotoran yang menempal pada kulit wajah anda. Kita tau bahwa debu dan kotoran merupakan salah satu penyebab utama permasalah yang terjadi pada kulit wajah. Untuk itu kita harus membersihkanya sebelum debu dan kotoran tersebut mnengendap kepori-pori dan menimbulkan komedo dan jerawat.
Selain itu bagi wanita tentu anda sering mengunakan make up, maka dari itu setelah mengunakn make up segera bersihkan wajah dengan cleanser terlebih dahulu. Selanjutnya baru bersihkan wajah dengan foam yang disesuaikan dengan jenis kulit anda untuk membersihkan sisa make up yang masih menempel agar tidak mengendap dipori-pori dan menyegarkan wajah.

Pelembab wajah

Apabila anda memiliki jenis kulit wajah yang kering atau sering beraktifitas diluar rumah sebaiknya anda mengunakan pelembab sebelum tidur atau sebelum beraktifitas. Sebaiknya anda memilih pelembab yang mengunakan bahan alami dan bebas dari bahan kimia. Kerana pelembab yang mengunakan bahan kimia tentu tidak sehat untuk anda gunakan.

Masker

Sebaiknya anda secara teratur mengunakan masker untuk mengangkat kulit mati dan menjaga kulit wajah tetap kencang dan cerah. Sebaiknya anda gunakan masker yang terbuat dari bahan alami seperti sayuran atau buah-buahan. anda bisa membuatnya sendiri dengan mengikuti langkah Cara Membuat Masker Alami.

Memilih kosmstik

Saat anda memilih kosmetik sebaiknya anda memilih kosmetik yang cocok untuk jenis kulit anda. Karena apabila anda mempunyai alergi dengan zat-zat tertentu yang digunakan untuk membuat kosmetik tentu akan berbahaya. Sebaiknya anda memilih kosmetik yang tidak mengunakan bahan kimia berbahaya.
Itulah ulasan mengenai Cara merawat wajah secara alami dan tepat. Semoga apa yang saya sampaikan dpat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.