Tips Mengatasi Rambut Rontok

Jika rambut maengalami kerontokan tentu akan membuat kita menjadi cemas dan kurang percaya diri. Penyebab kerontokan rambut bisa disebabkan beberapa hal seperti usia dan juga stress. dTerkadang kita sudah coba berbaai cara untuk mengatasinya, seperti dengan memakai tonic atau obat penyubur rambut yang ada di pasaran. Namun hasilnya nihil.
Dari pada repot dan membuang uang, tidak ada salahnya kita coba dengan ramuan alami herbal yang terdiri dari bawang putih, lidah buaya, dan madu sebagai bahan utamanya. Ketiga bahan tersebut dipercaya mampu mengurangi kerontokan rambut. Lidah buaya sudah direkomendasikan oleh pakar rambut karena kandungannya yang luar biasa. Sedangkan bawang putih ternyata sudah dipercaya sejak lama sebagai pengurang kerontokan. Dan madu dikenal sebagai obat mujarab untuk berbagai penyakit apapun.
Untuk membuat ramuannya silahkan baca Resep Mengatasi Kerontokan Rambut
Bahan
1 sendok makan gel lidah buaya
1 sendok makan madu
3-5 siung  bawang putih 2 butir kuning telur
3 sendok makan teh chamomile. (apa itu teh Chamomile, lihat disini)
1/4 liter air
Cara membuat :
Bahan 1.
Pertama kupas bawang kemudian tumbuk atau blender. Bawang butih hanya diambil cairannya saja, bisa juga menggunakan alat press. Bisa ditambah sedikit air kemudian saring dengan kain halus. Lalu tuang cairan ekstrak bawang putih wadah kemudian campurkan madu, gel lidah buaya, dan kuning telur, aduk perlahan. Sisihkan.
Bahan 2.
Rebus air bersama dengan teh chamomile selama sekira 20 menit sembari diaduk sesekali saja.
  
Cara pemakaian :
Usapkan atau gosok bahan 1 pada kulit kepala hingga merata lalu bungkus kepala menggunakan handuk kering. Biarkan dibiarkan selama sekitar 20-30 menit, buka handuk dan cuci rambut Anda. Setelah itu, usapi kembali kulit kepala Anda dengan dengan kuning telur yang kedua, lalu cuci kembali rambut dengan air hangat. Dan langkah terakhir yakni cuci rambut seluruhnya dengan rebusan teh chamomile.
Ulangi cara diatas selama satu kali atau dua dalam seminggu. Setelah beberapa kali pemakaian (3-5 kali), kerontokan rambut Anda akan berkurang.