Tips Merawat Kulit Wajah Kering Secara Baik Dan Benar

Tips merawat kulit wajah kering – assalamu’alaikum, salam sejahtera bagi kita semua seudaraku. Bahasan kaki ini adalah mengenai tips merawat kulit wajah kering yang pastinya aman dan hasilnya sangat memuaskan.
Tentunya sudah tidak asing lagi dengan masalah kulit yang satu ini, bahkan masalah kulit kering bisa terjadi kepada siapaun tanpa terkecuali. Dan masalah ini sangat menganggu sekali, karena kulit wajah kita yang kering akan menyebabkan kulit kita terlihat lebih gelap, kusam dan terlihat lebih tua. Kulit kering dapat disebabkan oleh berbagi hal, seperti cuaca yang dingin karena pendingin ruangan AC, kurangnya kebutuhan cairan oleh kulit dan paparan sinar matahari secara langsung. Jangan biarkan masalah ini terlalu lama menganggu anda dan menyebabkan penampilan anda kurang sempurna. Oleh karena itu anda harus menyimak dan mempraktekan tips merawat kulit wajah berikut ini agar wajah anda kembali bersinar dan terbebas dari masalah kulit kering yang menganggu.

Cara merawat kulit wajah dengan benar

Gunakan foam

Hal pertama yang anda harus perhatikan dalam merawat kulit kering adalah jangan asal membersihkan wajah, sebab kulit kering ini lebih sensitif dan rentan. Saat anda membersihkan kulit wajah gunakan foam, gunakan foam yang memang didormulasikan untuk jenis kulit yang kering. Pilihlah foam lembut yang mengandung ph balence untuk membersihkan wajah yang kering.
Jangan pernah mengunakan sabun mandi yang digunakan untuk badan, anda gunakan untuk membersihkan kulit wajah anda. Sebab kelembaban yang dimiliki berbeda dengan sabun yang digunakan untuk wajah, efeknya kulit wajah anda akan terasa lebih kering.

Gunakan pelembab wajah

Salah satu cara merawat kulit wajah kering adalah dengan mengunakan pelembab wajah. Anda bisa mengunakan pelembab wajah sebelum mengunakan kosmetik. Ini bertujuan untuk menjada kelembaban kulit wajah anda saat kulit anda tertutup make up. Sebaiknya hindari pengunaan bedak padat yang terlalu berat, usahalan untuk mengunakan bedak tabur.

Masker alpukat

Untuk merawat kulit wajah kering anda secara alami anda dapat mengunakan masker alpukat. Caranya dengan menghaluskan buah alpukat dan membaluranya keseluruh permukaan wajah setiap anda hendak tidur dan dibilas setelah mengering mengunakan air bersih. saat anda membilas cukup mengunakan air, jangan mengunakan sabun apapun.
Itulah ulasan mengenai tips cara merawat kulit wajah kering. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat  bagi para pembacanya dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurrangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamualikum.