4 Cara Melembabkan Kulit Wajah Secara Alami Sehat

Cara melembabkan kulit wajah secara alami – assalamu’alaikum selamat malan gaes. Bagi anda yang mempunyai tipe kulit yang kering atau yang harus beraktifitas diluar rumah dan berhadapan dengan matahari langsung tentu akan membuat kulit wajah anda kering. Untuk itu kita perlu membuat pelembab kulit wajah alami untuk merawat kulit agar tetap sehat, tembut, dan awet muda tentunya.


Sebenarnya banyak sekali produk-produk kecantikan untuk melembabkan kuli wajaht, akan tetapi produk kecantikan banyak yang mengandung bahan kimia, tentunya itu dapat membahayakan untuk kulit wajah kita. Apabila produk kecaantikan yang mengandung bahan kimia berbahaya digunakan secara terus menerus bisa menyebabkan berbagai penyakit pada kulit kita, dari mulai iritasi hingga kangker kulit.

Untuk itu pelembab kulit wajah yang terbuat dari bahan alami sangat dianjurkan, selain tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya, bahan alami sudah terbukti kasiatnya untuk kecantikan. Ada banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa diambil dari alam untuk kecantikan. Disini saya akan berbagi 4 bahan alami untuk melembabkan kulit wajah secara alami beserta cara membuat dan mengunakannya.

Cara melembabkan kulit wajah secara alami

Mengunakan lidah buaya

Untuk melembabkan kulit wajah secara alami yang pertama adalah dengan mengunakan lidah buaya. Anda cukup menyiapkan 1 lidah buaya berukuran sedang dan segelas air. Belah daun lidah buaya dan abil bagian dalamnya yang berwarna bening kemudian haluskan. Lidah buaya yang sudah halus dicampurkan sedikit air. Kemudian lidah buaya tersebut digunakan sebagai masker, lumurkan keseluruh bagian wajah hingga merata. Tunggu hinga masker lidah buaya sedikit mengering sekitar 15 menit. Kemudian bersihkan masker lidah buaya mengunakan air bersih. Lakukan sehari 2 hari sekai untuk menjaga kulit wajah tetap lembab dan kencang. Agar anda tidak repot setiap kali ingin mengunakan masker, anda bisa membuat masker lidah buaya lebih banyak dan menyimpanya dalam lemari es maka akan tahan selama 1 minggu.

Mengunakan minyak zaitun

Bahan alami yang satu ini sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kecantikan kulit, dan salah satu manfaatnya adalah untuk melembabkan kulit wajah. Cara mengunakan sangatlah mudah, anda cukup mencampurkan minyak zaitun dengan air hangat dan mengunakannya untuk membersihkan kulit wajah. Anda cukup melakukanya secara rutin dan teratur makan anda akan mendapatkan kulit wajah yang kenyal dan sehat.

Mengunakn madu

Bahan yang satu ini banyak sekai manfaatnya, bukan hanya untuk kesehatan tati juka untuk kecantikan kulit. Dan salah satu manfaatnya untuk kulit adalah melembabkan, tertama untuk kulit wajah. Cara mengunakan madu untuk melembabkan kulit secara alami sagat mudah karena kita hanya perlu mengunakan madu  sebagai masker pada kulit wajah. Pertama lumurkan madu murni (pastikan madu yang anda gunakan adalah madu alami tanpa campuran apapun) keseluruh bagian wajah secara merata. Kemudian didiamkan kira-kira sekitar 15 menit, dan anda bisa membersihkan atau membilas wajah anda dengan air hangat.

Mengunakan oatmeal

Dan yang terakhir adalah mengunakan oat meal, yaitu dengan membuatnya menjadi masker wajah. Siapkan bahan-bahannya seperti oatmeal halus, 1 sendok teh madu, 3 sendok teh susu, 1 sendok makan minyak almond. Campurkan madu dengan susu dengan ditambahkan oatmeal dan minyak almond. Anduk hinga merata dan berbentuk seperti pasta, kemudian dioleskan keseluruh bagian wajah hingga merata. Diamkan selama 30 menitkemudian dibersihkan mengunakan tisu dan air hangat.
Jangan lupa mengunjungi artikel lainya mengenai kulit untuk menjadi referensi anda. Terimakasih, bantu share yaa,,  🙂
Cara mengobati jerawat secara alami dan cepat
Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami Dan Cepat

Itulah ulasan menganai Cara melembabkan kulit wajah secara alami sehat. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.