Cara Membuat Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

Cara meracik masker alami untuk memutihkan wajah sehat – assalamu’alaikum wahai penikmat karunia tuhan. Bagi anda yang menyukai atau lebih memilih bahan alami seperti buah-buahan untuk digunakan sebagai masker pemutih dan pencerah wajah, saya akan membagikan berbagai buah yang bermanfaat memutihkan wajah beserta cara pembuatanya.

Dengan memakai bahan alami sebagai masker pemutih kulit wajah anda tentunya lebih sehat daripada mengunakan produk kecantikan yang belum tentu sehat dan cocok untuk kulit kita. Selain itu dengan mengunakan bahan alami seperti buah-buahan akan menghemat uang anda, daripada membeli produk kecantikan yang lumayan mahal. Kalo kita bisa membuat sendiri yang lebih bagus, kenapa tidak ?.

Masker alami untuk memutihkan wajah sehat

Masker alami pemutih bajah dengan buah bengkuang

Buah yang satu ini sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk memutihkan kulit wajah kita. Bahkan buah yang satu ini menjadi badan utama untuk produk-produk kecantikan pemutih kulit. Dengan mengunakan bengkoang sebagai masker secara rutin dapat membuat kulitwajah anda putih, cerah dan juga sehat. Caranya adalah dengan menghaluskan bengkoang secukupnya dengan diparut atau diblender. Kemudian digunakan sebagai masker pada wajah. Lakukan langkah ini ketika malam hari, tentunya akan sangat tepat karena setelah beraktifitas dan terkena kotoran dan paparan matahari, kulit akan menjadi lebih segar. Setelah sedikit mengering, anda bisa membilasnya dengan mengunakan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

Masker alami pemutih bajah dengan buah Strawberry

Buah strawberry ternyata tidak hanya enak untuk dibuat masakan atau dibuat jus yang menyegarkan. Akan tetapi juga bermanfaat sebagai bahan masker kecantikan pemutih kulit wajah alami. Dan untuk meraciknya atau membuatnya juga sangat mudah, cukup siapkan strawberry segar secukupnya dan haluskan dengan blender. Kemudian lumurkan pasta strawberry keseluruh bagian wajah dan tunggu hingga sedikit mengering sekitar 15 menit. Kemudian bilas dan cuci muka dengan mengunakan air bersih untuk membersihkan strawberry yang menempel. Lakukan secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

Masker alami pemutih bajah dengan buah Pisang

Yang pertama yang harus dan wajib diketahui ialah bahwa yang digunakan bukanlah sembarang pisang, melainkan mengunakan pisang tertentu yaitu pisang “ambon”. Bukan pisang yang tumbuh dan dipanen dari daerah ambon melainkan jenis pisang yang bernama pisang ambon. Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan 1 buah pisang ambon dan dicampurkan dengan sedikit minyak zaitun. Kemudian dilumurkan keseluruh bagian wajah, tunggu beberapa saat dan bilas mengunakan air bersih. Lakukan cara tersebut 3 kali dalam seminggu secara rutin dan teratur untuk mendapat hasil yang maksimal.

Masker alami pemutih bajah dengan buah Anggur

Siapa yang menyangka bahwa buah yang warnanya hitam kemerah-merahan ini ternyata mampu memutihkan kulit wajah kita. Dan cara membuatnya menjadi masker wajah juga cukup mudah. Anda bisa menghaluskan anggur segar secukupnya yang sudah dipisahkan dengan bijinyadengan mengunakan blender. Disini yang kita gunakan adalah cairan yang berwarna hitam, merah dan agak unggu. Ambil airnya dengan diperas mengunakn kain, kemudian olehkan air hasil perasan keseluruh kulit wajah. Tunggu sekitar 20 menit, kemudian dibilas mengunakan air bersih.
Itulah ulasan mengenai Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.