Cara memutihkan wajah secara alami dengan masker yoghurt

Cara memutihkan wajah dengan yoghurt – selamat pagi salam sejahtera untuk kita semua, semoga kita selalu diberikakn rahmat dan hidayah oleh tuhan. Kali ini yang akan kita bahas adalah mengenai cara memutihkan wajah dengan yoghurt. Dimana hanya dengan mengunakan bahan alami yoghurt anda bisa membuat kulit wajah anda menjadi lebih bersih dan putih. Yoghurt merupakan salah satu bahan alami yeng terbentuk dari hasil fermentasi susu. Yoghurt merupakan biasanya dijadikan minuman yang menyehatkan untuk tubuh kita, dengan meminum yoghurt akan membuat metabolisme tubuh kita menjadi baik dan juga memperlancar pencernaan karena didalam yoghurt mengandung bakteri baik yang biasanya disebut probiotik. Produk ini sudah dikenal sejak nenek moyang kita, karena memang sangat bermanfaat bagi kesehatan, sampai sekarang produk ini masih dikonsumsi bahkan banyak dimanfaatkan juga untuk kecantikan.
Sudah menjadi standar umun bagi orang indonesia bahwa kecantikan seseorang juga diukur dari warna kulit mereka yang putih cerah dan sehat. Oleh karena itu banyak sekali wanita yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan wajah yang putih. Dan banyak orang yang salah dalam memilih produk kosmetik atau pemutih kulit yang digunakan.bahkan bukan wajah yang putih dan cantik yang mereka dapatkan, tapi masalah baru seperti gatal-gata, melepuh bahkan kengker. Karena banyak sekali produk pemutih kulit dan kosmetik yang masih mengunakan bahan kimia berbahaya walupun sudah dilarang pengunaanya oleh pemerintah. Dan produk yang berbahaya tersebut banyak beredar dipasaran, oleh sebab itu anda harus benar-benarhati.

Memutihkan kulit wajah dengan mengunakan yoghurt

Dari pada anda binggung inginmengunakan produk apa dan kawatir apakan produk yang akan anda gunakan aman untuk kesehatan anda, lebih baik anda mengunakan yoghurt. Seperti yang sudah dibilalng, yoghurt merupakan bahan alami sehingga baik untuk kesehatan karena tidak memiliki efek samping yang membahayakan. Seperti pada bahan dasar untuk membuatnya yaitu susu, yoghurt sangat baik untuk dimanfaatkan sebagai pemutih kulit wajah. Yoghurt akan mencerahkan, melembabkan dan menghaluskan kulit kita. Berikut cara memanfaat yoghurt untuk memutihkan kulit wajah.

Cara 1

Cara yang pertama ini merupakan campuran yoghurt dan madu. Siapkan setengah gelas yoghurt dan tambahkan satu sendok teh madu asli dan diaduk sampai kedua bahan tercampur dengan rata. Cara pengunaanya adalah dengan membersihkan terlebih dahulu kulit wajah dari debu dan kotoran dengan mengunakan air bersih, kemudian anda bisa mengoleskan campuran yoghurt dan madu tadi keseluruh bagian kulit wajah anda hingga merata. Diamkan selama 15 menit agar mengering dan nutrisinya meresak kedalam kulit. kemudian langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah membilasnya dengan mengunakan air hangat. Campuran kedua bahan tersebut bukan hanya berfungsi mencerahkan wajah, tepi juga bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat yang menganggu.

Cara 2

Cara yang kedua ini adalah alternatif lain jika tidak anda madu, yaitu campuran yoghurt dan minyak zaitun. Masih sama siapkan setengah gelas yoghurt dan tambahkan sedikit minyak zaitun. Cara pakainya pun juga sama, anda hanya perlu membersihkan terlebih dahulu kulit wajah anda kemudian oleskan campuran yoghurt dan minyak zaitun keseluruh bagian kulit wajah anda. Kemudian diamkan sekitar 15 menit agar mengering dan nutrisinya meresap kedlam kulit. untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa melakukan langkah ini 2 kali dalam seminggu dan anda akan mendapatkan kulit wajah yang cerah, putih dan bercahaya.
Itulah ulasan mengenai cara memutihkan wajah dengan yoghurt. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yangmembacanya, jangan luopa untuk mengunjungi artikel menarik lainya, terimakasih.