Cara Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah Yang Besar Dengan Benar

Cara mengecilkan pori-pori kulit wajah – assalamu’alaikum jones, ha ha he he. Kali ini saya akan membahas mengenai masalah pada kulit. Yaitu mengatasi pori-pori yang membesar. Kita tau bahwa dengan membesarnya pori-piri kulit kita maka kotoran yang akan tertampung pada pori-pori kulit kita juga akan semakin banyak. Semakin besar pori-pori pada kulit kita, maka semakin besar komedo yang berada didalamnya. Sehingga kotoran atau komedo yang berada dipori-pori akan terlihat dengan jelas dan membuat wajah kita terlihat kotor.
Kotoran yang berada dipori-pori selain susah dibersihkan juga dapat menimbulkan jerawat dan kulit menjadi berminyak. Untuk itu kita perlu membuat pori-pori menjadi mengecil atau lebih sempit agar kotoran tidak bisa masuk kedalamnya, minimal mengurangi jumlahnya.

Tips cara mengecilkan pori-pori wajah

Cara pertama untuk mengecilkan pori-pori wajah adalah dengan mengunakan es batu. Cara ini sangat mudah karena anda hanya perlu mengosok-gosokan es batu yang dibungkus dengan kapas secara perlahan diarea kulit wajah anda. Sensasi dingin dari es batu akan membuat pori-pori kulit mengecil dan juga mampu mengencangkan pori-pori wajah kita secara alami, lakukan langkah ini setiap pagi secara rutin hari. Selain itu, sebaiknya lakukan langkah ini sebelum anda mengunakan make up, ini bertujuan agar make up yang digunakan tidak masuk kepori-pori dan menyumbat pori-pori kulit hinga menimbulkan berbagai masalah.
Cara mengecilkan pori-pori kulit wajah yang kedua adalah dengan mengunakan uap air, handuk dengan perasan jeruk lemon, dan juga es batu. Ini juga merupakan cara yang efektif, anda hanya perlu menyiapkan baskom yang sudah berisi air panas. Kemudian pisisikan wajah anda diatas baskom, kemudian tutup kepada anda bersamaan dengan baskon mengunakan handuk agar uapnya tepat mengarah kemuka anda. Setelah sekitar 5 menit kemudian peraslah jeruk lemon, kemudian perasan air jeruk dituang dihanduk dan kemudian oleskan ke seluruh bagian wajah anda sampai merata. Setelah itu cuci muka anda dengan mengunakan air bersih, lalu godokan es batu keseluruh bagian kulit wajah anda secara perlahan. Lakukan langkah ini secara rutin 1 kali dalam 2 hari.
Selain dengan melakukan perawatan-perawatan seperti diatas, anda juga harus rajin-rajin membersihkan muka anda untuk menjaga agar kulit wajah anda tetap bersih dari kotoran. Kerena apabila kotoran sampai menempel dan masuk kepori-pori akan dapat membuat pori-pori kembali membesar.
Selain itu apabila anda ingin mengunakan kosmetik, sebaiknya anda mengunakan kosmetik yang mengandung kolagen. Karena kolagen dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit, ini karena kolagen merupakan komponen utama pada dermis disalah satu lapisan yang terendah dikulit. Selain itu, kolagen juga memiliki peranan yang penting dalam menjaga kulit wajah agar selalu kencang.
Sebaiknya hindari kosmetik yang mengandung banyak minyak, kerena itu akan membuat pori-pori terlihat besar. Apabila anda ingin mengunakan pelembab, sebaiknya anda mengunaka pelembab yang mengandung banyak air bukan yang mengandung banyak minyak.
Itulah ulasan mengenai Cara mengecilkan pori-pori kulit wajah yang besar dengan benar. Semoga apa yanng saya sampaikan dapat bermanfaat bagipara pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.