Cara menghilangkan ketombe secara alami yang ampuh

Cara menghilangkan ketombe secara alami – assalamu’alaikum, selamat pagi, semangat pagi semua. Yang akan saya bahas kali ini adalah mengenai cara menghilangkan ketombe secara alami yang pastinya aman dan hasilnyapun memuaskan.

Saya yakin hampir semua orang pernah mengalami masalah ini, ketombe lebih sering dialami oleh orang yang memiliki tipe kulit kepala kering. Keberadaan ketombe tentu dapat mengurangi tingkat percaya diri seseorang serta merusak penampilan. Itu disebabkan karena ketombe selain membuat rambut kita terlihat kotor juga akan menimbulkan rasa gatal yang sangat menganggu pada area kulit kepala kita. Banyak orang yang mengalami masalah dengan ketombe melakukan berbagai cara bahkan mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan yang mahal disalon. Jika anda berfikir untuk mengatasi masalah ketombe ini harus mengeluarkan uang yang banyak, maka anda salah besar. Karena ada berbagai cara aman, mudah dan pastinya murah untuk menghilangkan ketombe dengan mengunakan berbagai bahan alami yang mudah didapat disekitar kita.

Cara menghilangkan ketombe secara alami dengan cepat

Untuk itu, langsung saja mari kita simak beberapa cara menghilangkan ketombe secara alami yang dapat anda praktekan sendiri di rumah tampa harus repot-repot kesalon mahal.

1.    Ramuan jeruk nipis, nanas dan santan kelapa

Dengan campuran ketiga bahan tersebut dipercaya sangat ampuh untuk mengatasi masalah anda, yaitu menghilangkan ketombe yang menganggu. Cara pembuatan dan pengunaanya pu cukup mudah anda hanya perlu menyiapkan 100 ml perasan jeruk nipis, 100 ml santan kelapa dan nanas yang sudah dihaluskan secukupnya. Campurkan ketiga bahan dan diaduk hingga benar-benar ytercampur rata. Kemudian cara pengunaanya adalah dengan membasuhkan kerambut secara merata dan sambil dipijat perlahan pada area kulit kepala. Lakukan langkah ini secara rutin 2 kali dalam seminggu.

2.    Ramuan sari daun pandan

Sebagian orang pasti mengenal daun pandan hanya sebagai penambah aroma sedap pada kue atau makanan. Akan tetapi daun pandan juga sangat ampuh untuk membantu menghilangkan ketombe. Cara pembuatanya yaitu dengan menyiapkan beberapa lembar daun pandan, kemudian daun pandan ditumbuk hingga halus dan diperas untuk diambil sarinya. Kemudian campurkan sari daun pandan tersebut dengan segelas air bersih. selanjutnya cara pengunaanya dengan mengoleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Diamkan kurang lebih selama 15 menit agar nutrisinya meresap kedalam kulit kepala, kemudian dibilas dengan mengunakan air bersih. lakukan langkah ini secara rutin 2 kali dalam seminggu dan anda akan mendapatkan hasil yang anda inginkan.

3.    Ramuan jus apel

Apel bukan hanya bisa digunakan untuk menu makanan, tapi juga dapat digunakan untuk megatasi ketombe yang membandel. Caranya dengan menyiapkan 3 buah apel dan kemudian diblender hingga benar-benar halus. Tabahkan air ganggat pada ekstrak apel tersebut  dan oleskan secara merata rambuan jus apel tersebut keseluruh rambut dan kulit kepala. Setelah benar-benar rata diamkan kurang lebih selama 15 menit dan kemudian dibilas dengan mengunakan air bersih. lakukan langkah diatas secara rutin 2 kali dalam seminggu dan ketombe akan menghilang.
Dengan melakukan beberapa cara untuk menghilangkan kerombe diatas maka masalah ketombe anda akan menghilang. Selain itu anda harus bisa juga untuk mencegah agar ketombe tidak menyerang antara lain dengan menghindari stres dan selalu menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala.

Itulah ulasan mengenai Cara menghilangkan ketombe secara alami.semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamualaikum.