Cara menghilangkan komedo dihidung dengan cepat

Cara menghilangkan komedo dihidung – assalamu’alaikum kawanku semua, kali ini saya akan membahas mengenai cara menghilangkan komedo dihidung dengan cepat dan pastinya sehat.

Komedo adalah kotoran yang menumpuk pada pori-pori kulit kita, dan biasanya sering menyerang pada bagian wajah terutama bagian hidung. Komedo disebabkan oleh adanya kotoran yang menempel pada kulit kita dan tidak segera dibersihkan akhirnya masuk kedalam pori-pori dan bercampur dengan minyak dan kulit mati sehingga terbentuklah komedo. Komedo tentunya akan sangat menganggu penampilan kita, karena akan membuat wajah kita terlihat kotor.

Cara menghilangkan komedo dihidung secara alami

Kenapa mengunakan bahan alami,? Karena dengan mengunakan bahan alami selain akam digunakan juga sudah terbukti hasilnya memuaskan dan pastinya ramah dengan kantong kita. Ada banyak sekali bahan alami yang bisa kite gunakan untuk membantu menghilangkan komedo pada hidung kita.

Lemon

Bahan alami yang pertama yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo adalah jeruk lemon. Jeruk lemon selain bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat, ternyata juga dapt digunakan untuk menghilangkan komedo dan memutihkan kulit wajah anda. Caranya dengan mengoleskan air perasan jeruk lemon keseluruh area kulit pada hidung dan sedikit memijit-mijit kemudian dibilas mengunakan air bersih. lakukan langkah tersebut ssecara rutin setiap 2 hari sekali dan komedo pada hidung anda akan menghilang.

Putih telur

Cara menghilangkan komedo dihidung selanjutnya adalah dengan mengunakan putih telur yang dicamour dengan madu. Siapkan satu butir telur dan kemudian ambil bagian putih telurnya kemudian ditambahkan dengan 1 endok teh madu murni. Camourkan kedua bahan hingga bener tercampur dengan rata. Kemudian oleskan campuran kedua bahan tersebut kekulit disekitar area hidung anda. Pijat pijat sebentar dan diamkan beberapa saat barulah dibilas dengan mengunakan air bersih. lakukan langkah tersebut secara rutih 2 kali dalam seminggu maka anda akan mendaoatkan hidung yang terbebas dari komedo.

Baking soda

Bahan yang satu ini bukan hanya bisa digunakan dalam pembuatan kue saja, tersnyata juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan komedo pada kulit kita. Caranya dengan mencamourkan baking soda dengan air dan dioleskan keseluruh kulit wajah dan pijat secara perlahan. Setelah beberapa saat anda bisa membilasnya dengan mengunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan langkah ini secara rutin 2 kali dalam seminggu.

Pepaya

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa pepaya bermanfaat untuk menghilangkan komedo pada kulit kita. Itu dikarenakan kandungan vitamin c pada pepaya yang tinggi. Caranya adalah dengan mengupas buah pepaya dan memarut bagian dagingnya. Kemudian daging buah oepaya yang sudah halus dicampurkan dengan medu. Kemudian setelah tercampur dengan merata dioleskan keseluruh bagian kulit yang tedapat komedo. Diamkan beberapa saat kemudian dibilas sambil dipijat-pijat perlahan.
Selain anda melakukan cara-cara untuk menghilangkan komedo maka anda juga harus melakukan cara-cara untuk mencegah komedo tersebut datang kembali. Karena akan sama saja bila anda melakukan pembersihan tanpa melakukan pencegahan, maka akan datang lagi dan lagi. Untuk itulah langkah pencegahan juga sangat dibutuhkan agar kulit disekitar hidung anda tetap bersih dari komedo yang menganggu.
Itulah ulasan mengenai cara menghilangkan komedo dihidung dengan cepat. Semoga apa yang saya sampaikan dpat bermanfaat bagi para pembacanya dan apabila masih banyak terdapat terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamualaikum.