Cara Merawat Dan Mengatasi Kaki Yang Pecah-Pecah Dengan Benar

Cara merawat kaki pecah-pecah – assalamu’alaikum jomblo sejati, he he he. Kalo kamu punya masalah dengan telapak kaki kamu yang pecah-pecah tidak usah kawatir mblo, kerana kali ini saya akan membahas mengenai cara merawat kaki pecah-pecah.
Biasanya sebagian orang sering tidak memperdulikan masalah ini, karena mereka mengangap telapak kaki tidak terlalu terlihat. Akan tetapi untuk sebagian orang ini sangat menganggu, dan akan membuat kurang percaya diri. Selain itu dengan memiliki telapak kaki yang mulus merupakan kebangaan tersendiri. Kaki kita akan terlihat lebih bersih dan lebih mulus.

Tipa Cara Merawat Telapak Kaki Pecah-Pecah

Biasanya kaki pecah-pecah diakibatkan kerana kulit telapak kaki kita kering, sehingga tekstur kulit telapak kaki yang keras akan mengakibatkan kulit telapak kaki pecah. Kemudian dari pecahnya kulit telapak kaki tersebut masuklah kotoran kedalamnya sehingga kulit telapak kaki terhalang untuk kembali. Dan semakin lama akan semakin membesar apabila kotoran yang ada didalamnya tidak dibersihkan.
Untuk itu cara pertama untuk mengatasi kaki pecah-pecah adalah dengan membersihkan kotoranya. Anda dapat membersihkan kotoranya dengan merendam kaki anda dan mengosoknya secara perlahan dengan mengunakan sikat baju atau sikat gigi, gosokan hingga tidak terlihat lagi noda hidalamnya. Setelah dikeringkan, anda bisa mengunakan pelembab untuk kaki anda. Pelembab akan menjadikat kulit telapak kaki anda menjadi elastis dan tidak kering, sehingga kaki akan merapat dan tidak mudah lagi pecah-pecah.
Setelah kami selesi beraktifitas diluar rumah tanoa mengunakan alas kaki mblo, sebaiknya kamu mengunakan aloevera untuk telapak kaki kamu, karena aloevera mengandung gel yang berfungsi melembabkan kaki. Selain itu, kandunga pepermintnya  dapat menghilangkan rasa lelah pada kaki.
Selain itu kaki yang bengkak akan menimbulkan bau yang kurang sedap, untuk mengatasinya anda bisa merendam kaki anda kedalam air hangat. Ini dilakukan sebelum anda membersihkan kotoran pada kaki pecah seperti yang sudah saya jelasin diatas.
Selain itu dengan merendam kaki kedalam airhangat yang sudah dicampurkan dengan perasan jeruk lemaon akan membantu melembabkan kulit telapak kaki yang kering. Anda juga bisa mengunakan losion yang berfungsi untuk mengatasi kaki pecah-pecah. Gunakan lotion tersebut sebelum tidur mblo, sehingga tidak menganggu aktifitas kamu dan nutrisinya bisa terserap sempurna.
Itulah ulasan mengenai Cara merawat dan mengatasi kaki yang pecah-pecah dengan benar. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.