Makanan Bagi Perokok Berat

Makanan Bagi Perokok Berat – Merokok merupakan kebiasaan buruk yang mengenakkan. Biasanya para smooker mempunyai seribu alasan jika mereka diberi masukan untuk menghentikan kebiasaan merokok. Padahal secara medis rokok sudah terbukti memiliki efek negatif. Lalu bagaimana solusinya? Perokok candu memang sulit bahkan tidak bisa menghilangkan kebiasaaan merokok. Sampai terkena penyakit pun para perokok mungkin hanya berhenti sebentar, kemudian setelah sembuh kebiasaan merokoknya kembali kambuh. 

 

Bagi para perokok saya anjurkan mengikuti cara ini, yakni imbangi dengan makanan-makanan yang mampu menjaga tubuh dari serangan racun rokok. Paling tidak jika tidak bisa menghentikan kebiasaan merokok, kita bisa mengimbangi dengan asupan sehat. 
 
Nah, jika Anda perokok, ada baiknya mengonsumsi makanan-makanan berikut agar resiko terkena penyakit berkurang.

Makanan Bagi Perokok Berat

Sayuran  Hijau –  Pecandu rokok direkomendasikan mengonsumsi sayuran ini, karena sebagai penyeimbang efek nikotin yang masuk dalam tubuh. Jenis makanan berdaun hijau antara lain adalah bayam dan brokoli. Tips agar kita makan sayuran ini mudah saja, ganti atau paling tidak selingi menu harian Anda (baik di rumah atau di luar rumah) dengan menu sayuran hijau.
 
 Merokok merupakan kebiasaan buruk yang mengenakkan Makanan Bagi Perokok Berat
Makanan Bagi Perokok Berat – Brokoli merupakan salah satu sayuran yang baik dikonsumsi perokok.
 
Buah – Perbanyak buah yang mengandung antiokisdan dan vitamin C Buah yang mengandung antioksidan dan vitamin c akan membantu menghilangkan racun-racun nikotin yang ada dalam tubuh perokok. Tips agar tidak lupa memakan buah sebenarnya mudah saja. Terkadang kita sering makan siang atau sarapan pagi di warung atau rumah makan sebelum bekerja. Nah saat itu Anda lebih baik memesan minuman jus buah. Buah yang mengandung banyak anti oksidan dan vitamin C yakni jeruk, anggur, berry, dan lain-lain. Nah pesan saja salah satu dari buah tersebut.
 
 Merokok merupakan kebiasaan buruk yang mengenakkan Makanan Bagi Perokok Berat
Makanan Bagi Perokok Berat – Buah anggur mengandung antioksidan sangat dianjurkan dikonsumsi bagi para perokok.
Wortel – Wortel bagus untuk peremajaan kulit. Lalu apa hubungannya dengan rokok. Perlu diketahui bahwa nikotin mempercepat kerusakan kulit, sehingga membuat kulit Anda cepat menjadi keriput. Agar terhindar dari keriputan konsumsi wortel adalah cara yang tepat. Bagaimana tipsnya? Mudah saja wortel bisa dicampur dalam menu sayuran karena wortel ini cocok juga digabung dalam sayuran apapun. Wortel juga enak untuk minuman atau dibuat jus. Untuk menghilangkan rasa “nyinyir” atau hambar bisa dicampurkan jeruk nipis saat Anda memesan jus wortel.
 
Khasiat Buah Kepel atau Burahol

class="tr-caption-container" style="margin-left: auto; margin-right: auto; text-align: center;" cellspacing="0" cellpadding="0" align="center">  Merokok merupakan kebiasaan buruk yang mengenakkan Makanan Bagi Perokok Berat Makanan Bagi Perokok Berat – Wortel bisa menghambat penuaan kulit akibat nikotin.

Air mineral – Air mineral atau air putih mujarab untuk penyakit apapun. Nah poin positifnya untuk perokok yakni karena rokok sebenarnya menyerap cairan dalam tubuh kita, kelamaan kita tidak sadar bahwa kita terkena dehidrasi akibat sering merokok. Karena itu janga lupanakan air putih. Mudah saja melakukannya, selalu bawa botol berisi air putih setiap kali Anda melakukan kegiatan.
  
Makanan Bagi Perokok Berat – Air mineral penting untuk menjaga kita dari kondisi dehidrasi akibat merokok.