Manfaat dan Khasiat Buah Nangka

Buah nangka memiliki sifat manis dan tekstur yang agak kenyal. Sangat berbeda dengan durian walaupun buahnya hampir mirip, sama-sama memiliki kulit luar berduri. Namun dri kulit nangka tidak setajam duri kulit buah durian.
Karena rasanya yang manis buah nangka yang masak sudah biasa dikonsumsi dan diperjualbelikan di masyarakat. Harganya pun cukup murah. Selain dikonsumsi sebagai buah masak, buah nangka muda juga sering dijadikan makanan lain sebagai teman nasi. Makanan paling populer dari buah nangka muda adalah gudeg yang merupakan kuliner khas Jogja.

Berikut Adalah Manfaat Buah Nangka Seperti Dibawah :

Menyehatkan Perut dan Usus

Nangka baik untuk pencernaan dan dapat membantu penyembuhan borok dan gangguan pencernaan. Selain itu, serat yang tinggi pada buahnya mencegah sembelit dan membantu buang air besar lebih lancar dan teratur. Seratnya juga melindungi selaput lendir usus besar dengan menjauhkan bahan kimia karsinogenik dari usus besar.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Khasiat dan Manfaat Buah Salak

style="background-color: white; border: 0px; color: #333333; font-family: Verdana, sans-serif; font-size: 13px; line-height: 18.2000007629395px; margin: 0px; padding: 0px; vertical-align: baseline;">

Nangka merupakan sumber yang sangat baik dari vitmain C, antioksidan kuat yang membantu mencegah pilek dan infeksi. Vitamin C membantu berfungsinya sistem kekebalan tubuh dengan mendukung fungsi sel-sel darah putih.

Perlindungan Terhadap Kanker

Selain mengandung vitamin C (antioksidan kuat), nangka juga kaya fitonutrien seperti lignan, isoflavon dan saponin yang dapat melawan kanker. Fitonutrien ini juga membantu menghilangkan radikal bebas dari tubuh penyebab kanker dan memperlambat degenerasi sel yang dapat menyebabkan penyakit degeneratif.

Menurunkan Tekanan Darah

Nangka merupakan sumber makanan kaya kalium, sekitar 300 mg dalam 100 gram nangka. Kalium penting bagi tubuh karena membantu menjaga cairan tubuh dan keseimbangan elektrolit dalam sel-sel tubuh dan membantu mengatur tekanan darah, sehingga mengurangi risik jantung dan stroke.