Manfaat dan Khasiat Bunga CALENDULA

Salah satu masalah yang dialami perempuan adalah gatal-gatal pada vagina. Hal ini bisa terjadi antara lain karena kebersihan alat kelamin yang kurang dijaga. Jangan khawatir, ada pengobatan rumahan yang bisa dilakukan untuk mengurangi gatal-gatal pada vagina.
Kulit di sekitar vagina memang sangat sensitif sehingga mudah teriritasi. Infeksi yang diakibatkan oleh jamur dan bakteri serta infeksi saluran kemih juga dengan mudah mengakibatkan vagina gatal-gatal. Tak hanya itu, iritasi kimia dan menopause juga membuat perempuan mengalami gatal-gatal pada vaginanya.
Apakah anda menderita gangguan menstruasi, mengalami sakit tenggorokan atau tonsillitis? Mungkin bunga cantik bernama Calendula ini bisa mengobati penyakit anda. Kandungan pada bunga calendula sangat berguna untuk menetralkan rasa sakit saat menstruasi dua penyakit lainnya yang disebutkan diatas.
Saat mengalami gatal pada vagina, Anda para wanita bisa menggunakan antibiotik. Namun Anda juga bisa melakukan pengobatan rumahan untuk membantu mengurangi gatal-gatal di vagina Anda.
Bunga calendula atau pot marigold merupakan bunga yang dipercaya bisa mengatasi iritasi kulit dan genital. Caranya, rebus bunga berwarna kuning ini, lalu biarkan air rebusannya dingin.
Lalu cucilah alat kelamin Anda dengan air rebusan bungan calendula yang telah dingin tersebut. Bisa juga bunga calendula ini dikeringkan, lalu digiling menjadi bubuk dan oleskan di sekitar organ genital Anda. Namun pastikan bubuk tersebut tidak sampai masuk ke dalam vagina.