Obat Alami Untuk Mengobati Penyakit Pernafasan Difteri Beserta Gejala Dan Pencegahanya

    Obat alami untuk mengobati penyakit pernafasan difteri beserta gejala dan pencegahanya – assalamu’alaikum pembaca dari artikel ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada kalian semua apa yang saya mengerti dari penyakit pernafasan yang bernama difteri, dari mulai pencegahanya dan obat alami untuk mengobatinya. Difteri yaitu suatu penyakit yang menyerang bagian atas dari mukosa pada saluran perafasan. Sakit yang ditimbulkan dari penyakit ini adalah demam yang muncul secara tiba-tiba, rasa nyeri pada tengorokan dan sakit saat digunakan untuk menelan. Selain itu kelenjar membengkak mengakibatkan sesak nafas dan nyeri disekitar leher. Kesulitan bernafas juga bisa diakibatkan oleh tumbuhnya membran kelabu yang menutupi tonsil dan juga bagian saluran pernafasan.
Penyakit ini disebabkan oleh infeksi yang disebabkan adanya bakteri (corynebacterium diphteriae) pada saluran pernafasan. Penyakit ini sangat mudah untuk menular, bakteri penyebab penyakit ini dapat berpindah atau menular malalui udara dari saluran pernafasan. Selain itu juga dapat melalui kontak langsung seperti lendir (ingus) dan air liur dari orang yang terinfeksi. Penyakit ini biasanya diderita oleh orang yang berusia lebih dari 60 tahun dan anak-anak dibawah 5 tahun. Akan tetapi bukan berarti usia selain itu tidak bisa terkena, tetap saja orang diusia selain itu bisa terkena akan tetapi dengan jumlah yang lebih sedikit.

Pencegahan untuk penyakit pernafasan difteri

    Pada saat ini sudah ditemukan vaksin agar dapat terhindar dari penyakit ini. Untuk itu, sebagai pencegahan dari penyakit ini dengan dilakukan vaksinasi sedini mungkin kepada anak-anak atau bayi. Dan lakukan vaksinasi ulang secara berkala 10 tahun sekali kepada anak-anak, remaja, orang dewasa dan orang yang sudah lanjut usia.

Pengobatan untuk penyakit pernafasan difteri

    Apabila anda sampai terkena penyakit ini langkah yang anda harus lakukan adalah segera memberikan obat agar tidak semakin parah dan memburuk. Berikut obat alami untuk mengobati difteri.
  • Obat alami pertama untuk mengobati difteri
Bahan :
1.    100 gram arbenan segar
2.    25 gram kunyit
3.    100 cc air bersih
Cara pembuatanya :
        Cuci bersih arbenan dan kunyit kemudian diblender bersama air bersih lalu disaring. Air hasil saringan lalu digunakan untuk berkumur 2 kali dipagi hari dan malam sebelum tidur. Untuk orang yang berusia diatas 10 tahun, setelah digunakan berkumur kemudian ditelan, akan tetapi jika orang dibawah 10 tahun setelah berkumur lalu dimuntahkan. Laukuan langkah tersebut secara rutin dan penyakit difteri akan segera sembuh.
  •  Obat alami kedua untuk mengobati difteri
Bahan :
1.    2 buah mengkudu matang
2.    daun jinten dan daun sambung masing-masing 10 lembar.
Cara pembuatanya :
        Cara pembuatanya sama dengan ramuan yang pertama, yaitu dengan membersihkan semua bahan, kemudian diblender dengan100cc air dan disaring. Gunakan airnya untuk berkumur kemudian ditelan, gunakan ramuan tersebut 2 kali, malam hari sebelum tidurdan pagi hari sebelum minum. Lakukan secara rutin setiap hari dan diftri akan cepat sembuh.
  •  Obat alami ketiga untuk mengobati difteri
Bahan :
1.    100 gram umbi bidara upas
2.    90 gram kaktus gepeng yang sudah dikupas
Cara pembuatanya :
    Cuci bersih semua bahan kemudian diblender dan disaring. Gunakan airnya untuk berkumur-kumur sekam 2 menit kemudian dimuntahkan. Lakukan langkah tersebut 2 kali dalam sehari sampai penyakit tersebut sembuh.

Cara menghitamkan rambut dengan benar
Punya masalah dengan jerawat, coba solusi hebat ini
Memijat wajah ala spa untuk membuat wajah fresh

NB : Untuk orang yang menderita penyakit ini disarankan untuk memperbanyak minum air putih dan mengurangi minum air dingin atau es dan makana  yang mengandung banyak minyak. Perbanyak istirahat dan makan makanan yang bergizi. Selain itu, untuk penderita yang sudah sembuh sebaiknya segera melakukan vaksinasi secara berkala dan berkelanjutan agar tidak lagi terkena penyakit ini.
    Itulah ulasan mengenai obat alami untuk mengobati penyakit pernafasan difteri beserta gejala dan pencegahanya. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.