Olahraga Mengecilkan Perut Yang Efektif dan Efisien

Olahraga mengecilkan perut – assalamu’alaikum wahai saudar dan temanku, salam sejahtera untuk kita semua, semoga kesehatan dan kebahagiaan selalu kita miliki. Bahasan kali ini adalah mengenai olahraga mengecilkan perut. Dimana akan dibahas berbagai olahraga yang berfokus untuk membakar lemak pada bagian perut.
Saya yakin semua orang pasti menginginkan perut mereka ramping atau proposional, naik itu laki-lakimaupun perempuan. Bahkan bagi sebagian laki-laki bukan hanya perut yang proposional saja, melainkan perut yang isxpack. Dengan mempunyai perut yang besar atau buncit pati akan menganggu penampilan kita, akan membuat kita kurang percaya diri dan akan sulit untuk memilih pakaian. Selain itu, perut yang buncut juga rentan untuk diserang berbagai penyakit, untuk itu kita harus segera mengatasinya dengan melakukan olahraga yang tepat.

Cara mengecilkan perut dengan olehraga tepat

Sebenarnya ada banyak sekali olahraga yang bisa anda lakukan, dari muulai olahraga yang sangat berat sampai olahraga yang menyenangkan.
Olahraga mengecilkan perut yang pertama adalah sit up. Sit up adalah gerakan olehraga yang mengunakan otot perut, sehingga otot perut akan bekerja dan menimbulkan panas yang akan membakar lemak pada perut anda dan membuat perut anda ramping. Anda hanya perli berbaring, meluruskan dan merapatkan kaki anda. Kemudian telapak tangan berada dibelakang kepala. Kemudian dari arah telentang anda angkat tubuh bagian atas dari mulai dada sampai kepala hingga seperti posisi duduk sempurna dengan posisi kaki tetap lurus dan tidak berubah pada posisi semula.
Olah raga yang selanjutnya adalah joging, olahraga ini sangat mudah anda lakukan. Selain praktis, olahraga ini juga tidak membutuhkan biaya yang mahal,karena anda hanya perlu berlari-lari ditempat terbuka seperti jalan raya, taman atau lapangan. Meskipun olahraga yang simpel, ketika anda melakukan joging dipagi hari selama 15 menit sudah dapat membakar kalori sekitar 730. Agar dalam melakukan olahraga ini lebih menyenangkan anda bisa mengajak teman atau pacar untuk menemani atau cukup sambil mendengarkan musik.
Olahraga yang menyenangkan yang selanjutnya adalah berenang. Salah satu keuntungan dari ilahraga ini adalah ranpa terlihatnya keringat yang bercucuran. Bisa dibilang olahraga ini sangat baik untuk membakar lemak, karena berenang adalah salah satu olahraga yang melibatkan hampir semua otot dan angota tubuh anda. Sehingga pembakaran kalori dan lemak pada tubuh anda semakin banyak dan pengecilan perut anda akan semakin cepat.
Selain itu anda juga bisa melakukan olahraga santai yaitu bersepeda. Olahraga ini juga bisa dibilang cukup efektif  untuk mengecilkan perut anda. Karena dengan bersepeda selama 30 menit akan membakar 300 kalori.
Irulah ulasan mengenai olahraga mengecilkan perut. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya dan apabila masih banyak kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamualaikum.