Silahkan Coba 4 Perawatan Wajah Secara Alami Yang Bisa Dilakukan Sendiri

4 perawatan wajah secara alami yang bisa dilakukan sendiri – assalamu’alaikum, selamat siang para jomblo. Wanita mana yang tidak menginginkan wajahnya cantik menawan, tentu semua wanita sangat menginginkannya. Bahkan merwka rela menyisihkan waktu, tenaga dan uang yang tidak sedikit hanya untuk melakukan perawatan wajah mereka. Dengan mendatangi tempat-tempat yang menawarkan jasa untuk membuat wajah terlihat cantik. Dengan mendatangi tempat-tempat tersebut akan membuat anda ketagihan dan apabila anda sampai berhenti maka kulit anda akan kembali seperti semula. Tentu anda perlu mengeluarkan banyak uang lagi karena harus secara rutin datang ketempat tersebut.

Bagi anda yang lebih suka berhemat maka anda bisa mencoba perawatan wajah secara alami dirumah. Selain bisa menghemat uang anda, ini bisa menghemat waktu dan tenaga anda. Anda bisa melakukan perawatan wajah dirumah sambil melakukan pekerjaan rumah lainya.

Perawatan wajah secara alami

Perawatan ini sangat bagus seksli dilakukan, karena selain hasilnya yang sudah terbukti perawatan yang dilakukan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Yang diperlukan hanyalah ketekunan, apabila anda sunguh-sunguh maka anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Membersihkan wajah

Hal pertama yang anda harus lakukan ketika melakukan perawatan wajah adalah dengan membersihkanya. Ini adalah hal wajib yang harus dilakukan, untuk membersihkan wajah jangan gunakan produk-produk yang mengandung bahan kimia, karena tentunya itu tidak sehat dan bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya. Sebaiknya anda mengunakan bahan alami seperti lidah buaya dan susu yang bisa anda racik sendiri dirumah. Cara pembuatanya juga sangat mudah, anda hanya perlu mencampurkan daging (bagian dalam) daun lidah buaya dengan 2 sendok makan susu sapi. Keduanya dicampurkan secara merata hingga berbentuk seperti pasta, kemudian dioleskan keseluruh bagian wajah anda. Kemudian didiamkan selama 15 menit dan kemuadian dibilas mengunakan air bersih.

Menguapi wajah

Hal kedua yang harus anda lakukan untuk melakukan perawatan wajah secara alami adalah dengan menguapi wajah anda. Caranya sangat meudah, anda hanya perlu menyiapkan mengkuk atau baskom yang berisi air hangat yang sudah ditambahkan rempah-rempah seperti teh hijau dan jahe. Kemudian dekatkan wajah anda dengan air tersebut, posisikan wajah anda diatas air tersebut agar uap airnya mengenai wajah anda. Untuk lebih efektif anda bisa menutupi kepala anda dan baskom dengan mengunakan handuk agar uap lebih fokus kewajah anda. Lakukan cara ini secara rutin dan wajah anda akan terlihat fresh dan lebih cerah.

Menghaluskan kulit wajah, mengencangkan kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati pada wajah dengan masker wajah alami

Hal ketiga yang harus anda lakukan untuk melakukan perawatan wajah adalah dengan menghaluskan kulit wajah, mengencangkan kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati pada wajah dengan masker wajah alami. Anda akan terlihat canti apabila kulit wajah anda halus dan terhindar dari keriput. Penyebab wajah terlihat kusam dan terdapat noda hitam adalah kulit mati, sehingga anda harus menghilangkanya untuk membuat kulit anda cerah dan bersih. Anda bisa mengunakan bahan-bahan alami seperti bengkuang. Cara pembuatanya adalah menyiapkan buah bengkuang secukupnya kemudian diparut dan mengunakanya untuk mengolesi seluruh bagian wajah.  Kemudian setelah 15 meit dibilas mengunakan air bersih. Untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah utuk mengetahui masker dengan bahan alami lainya dan cara pembuatanya  untuk memutihkan wajah.
Itulah ulasan mengenai silahkan coba 4 perawatan wajah secara alami yang bisa dilakukan sendiri. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi pata pembacanya. Dan apa bila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.