Tips Cara Merawat Kulit Yang Kering Secara Alami Sehat

Tips cara merawat kulit yang kering secara alami sehat – assalamu’alaikum para sahabat sejati. Banyak orang yang memikili kulit yang kering mencari-cari bagai mana mengatasi masalahnya. Karena memiliki kulit yang kering akan membuat kita tidak nyaman, dan tidak percaya diri.
Kulit kering dapat disebabkan oleh berbagai hal. Antara lain disebabkan oleh cuaca atau iklim dilingkungan anda tinggal, paparan sinar matahari, terlalu sering mandi dengan mengunakan air panas dan masih banyak lagi. Selain itu kulit kering juga disebabkan oleh kebiasaan tak sehat, seperti kurangnya menjaga kebersihan kulit sehinga banyak kotoran yang menempel. Bahkan kulit yang kering juga dapat dipengaruhi oleh keturunan atau gen dari. Untuk itu agar tidak menganggu penampilan kita, kita perlu mengatasinya. Dan cara mengatasi kulit kering dengan cara sehat adalah dengan merawat mengunakan bahan alami atau bahan yang tidak berbahaya untuk kulit kita.

Cara merawat kulit kering secara alami

Cara yang pertama dan yang utama yang anda harus lakukan untuk merawat agar kulit anda tidak kering adalah menghindari penyebab-penyebab dari kulit tersebut. Hindari paparan sinar matahari mengenai langsung kekulit anda, selain itu selalu jaga kebersihan kulit anda. Gunakan pakean yang menutupi kulit anda ketika beraktifitas agar debu atau kotoran tidak menempel pada kulit anda. Usahakan untuk sering-sering mencuci muka, tangan, kaki dan bagian tubuh lainyasetelah beraktifitas. Dan usahakan untuk selalu mandi 2 kali dalam sehari agar kulit tetap dalam keadaan bersih. Sebaiknya gunakan sabun herbalm karena tentunya itu akan lebih aman untuk kulit anda dibandingkan mengunakan sabun yang mengandung bahan kimia.
Dan yang kedua yang harus anda lakukan adalah menjaga asupan cairan untuk tubuh kita, yaitu dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih. Kulit yang kering juga dapat disebabkan karena kekurangan cairan dalam tubuh, untuk itu kita harus menjaga kebutuhan cairan dalam tubuh kita tetap terpenuhi. Minumlah air putih dalam sehari sekitar 2 liter atau 8 gelas. Air putih juga bermanfaat menetralisir racun dalam tubuh dan mengeluarkan kotoran dalam tubuh kita.

Jeruk nipis untuk mengatasi kulit kering

Anda dapat mengunakan air perasan jeruk nipis untuk mengatasi masalah kulit kering anda. Anda dapat melumurkan air perasan jeruk nipis kekulit anda, kemudian setelah beberapa saat dibilas mengunakan air bersih. Air jeruk nipis dapat membuat kulit anda segar dan mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit anda terlihat kering.
Saat anda melakukan aktifitas diluar ruangan gunakan lotion untuk menghindari efek negativ dari cahaya matahari. Gunakan lotion yang berbahan alami agar tetap sehat dan aman untuk kulit anda.
Dan cara yang terakhir adalah menjaga waktu istirahat anda. Usahakan untuk tidur cukup setiap harinya, yaitu setidaknnya 6 sampai 8 jam sehari.
Itulah ulasan mengenai Tips Cara Merawat Kulit Yang Kering Secara Alami Sehat. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.