Cara Perawatan Wajah Kusam Yang Sederhana

Cara perawatan wajah kusam – assalamu’alaikum wahai sahabat dan saudaraku, semoga kebahagiaan selalu kita dapatkan. Kali ini yang akan dibahas adakah mengenai cara perawatan wajah kuasm.

Kulit kusam adalah keadaan dimana kulit kita terlihat kotor, gelap dan kering. Tentu saja keadaan kulit ini akan sangat menganggu penampilan kita, dan membuat kita tidak percaya diri. Karena kulit kusam akan membuat wajah kita tak bercahaya dan mengurangi peforma penampilan kita. Kulit kusam daoat disebabkan karena berbagai hal seperti, dehidrasi, kekurangan cairan pada tubuh, debu, polusi dan sinar matahari secara langsung. Bahkan kulit kusam juga bisa diakibatkan karena make up yang tidak cocok. Untuk itu agar anda tidak mengalami yang namanya kulit kusam maka anda harus menghindari apa yang menjadi penyebabnya. Dan apabila anda sudah terlanjur memiliki kulit kusam maka anda harus melakukan perawatan untuk menghilangkan kulit kusam tersebut.

Cara pencegahan dari kulit kusam adalah dengan menghindari penyebabnya seperti yang sudah dijelaskan diatas. Kita harus bisa melindungi kulit wajah kita hari debu dan polusi, caranya ketika anda beraktifitas diluar rumah maka sebaiknya mengunakan pelindung muka seperti masker. Selain melindungi dari serangan debu dan polusi juga dapat melindungi dari paparan sinar matahari secara langsung. Kemudian pencegahan yang selanjutnya adalah dengan memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kita, untuk menjaga kelembeban kulit kita. Konsumsilah setidaknya minimal 2 liter air putih setiap harinya.

Perawatan wajah kusam secara alami

Cara perawatan wajah kusam yang pertama adalah dengan mengunakan masker wajah. Berbeda dengan masker yang sudah saya jelaskan diatas (masker kain), masker wajah ini terbuat dari bahan alami seperti putih telur. Apabila masker kain bertujuan untuk mencegah agar kotoran, debu dan polusi agar tidak menempel pada kulit kita, masker wajah ini bertujuan untuk mengangkat kotoran dari kulit wajah anda. Anda hanya perlu membuat masker wajah dari telur kemudian mengunakanya setiap malam sebelum tidur.
Selain dnegan mengunakan masker wajah dari telur anda juga harus berolahraga secar teratur setiap harinya. Karena dnegan berolahraga secara teratur dapat membuat wajah anda menjadi cerah. Dengan berolahraga dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan juga kotoran yang berada dikulit kita. Selain itu, setelah anda berolahraga kotoran dan kulit mati yang menjadi penyebab kulit wajah kusam akn mudah untuk dibersihkan.
Selain itu, perawatan wajah kusam dapat dilakukan dengan mengurangi aktivitas dimalam hari. Karena kebiasaan bergadang bahkan sampai subuh dapat membuat kulit wajah anda menjadi kusam.
Untuk menjaga kelembaban kulit wajah anda dapat mengunakan pelembeb kulit wajah untuk mencegah agar kulit anda tidak kering sehingga kekusaman apat terhindari. Selin itu, anda juga harus rajin-rajin untukmembersihkan muka atau mencuci muka. Karena dengan sering-sering mencuci muka selain dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran juga akan membuat kulit wajah anda lembab dan adem.
Gimana,? Snagat mudah bukan, kamu hanya perlu keseriusan untuk mendapatkan wajah yang bersih dan bersinar.
Itulah ulasan mengenai cara perawatan wajah kusam. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila maih banyak terdapat kesalahan dan kakurangan saya mohon maaf, terimakaih, wassalamualaikum.