Pertolongan Pertama Demam Berdarah Dengan Tepat Dan Benar

Pertolongan pertama saat demam berdarah dengan tepat – assalamu’alaikum sahabat calon penghuni surga tuhan. Demam berdarah merupakan sebuah penyakit yang tergolong berbahaya, kerana pada beberapa kasuas dapat menyebabkan kematian. Tingkat berbahayanya penyakitini tergantung pada penanganya. Apabila ditangani dengan benar, resiko yang lebih berbahaya tentunya bisa dihindari. Untuk itu kita harus bisa memberikan pertolongan pertama pada penderita agar resiko yang lebih parah tidak terjadi.

Untuk itu saya akan berbagi bagaimana cara memberikan pertolongan pertama pada penderita demam berdarah. Agar anda bisa segera memberikan pertolongan pertama setelah menemukan tand-tanda atau gejala dari demam berdarah. Jika anda belum mengetahui tanda-tanda atau gejala dari demam berdarah, silahkan kunjungi TANDA-TANDA DEMAM BERDARAH untuk menjadi referensi anda.

Langkah tepat pertolongan pertama pada demam berdarah

Berikut ini adalah langkah yang tepat untuk pertolongan pertama pada demam berdarah sebelum mendapat pertolongan oleh dokter.
Pada penderita demam berdarah akan kehilangan banyak cairan. Sehinga hal peertama yang harus dilakukan adalah memasok cairan tubuh. Caranya dengan memperbanyak minum air putih atau bisa juga air kelapa muda.
Kedua, penderita harus istirahat atau tiduran dan dikompres agar demam yang dialami penderita cepat turun. Lakukan kompres pada kening dengan mengunakan handuk yang dicelupkan pada air dinggin atau hanggat.
Langkah yang ketiga adalah memberikan minuman yang dapat menghangatkan badan, seperti jahe. Agar badan penderita yang demam tetap dalam keadaan hanggat. Agar demam yang dialami penderita cepat membaik.
Jika penderita tidak mengalami perubahan positif setelah dikompres beberapa jam, segera bawa penderita keklinik atau pukesmas terdekat agar dilakukan penanganan oleh dokter dan diberikan obat yang sesuai.
NB: Demam berdarah adalah penyakit yang berbahaya, untuk itu anda perlu melakukan hal-hal atau langkah-langkah untuk mencegahnya. Anda bisa mengunjungi artikel cara mencegah demam berdarah terbaik untuk menjadi referensi anda.
Itulah ulasan mengenai Pertolongan Pertama Demam Berdarah Dengan Tepat Dan Benar. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.